The Pickers, Restorer, and Pawn Shop Owner

Saya menyaksikan acara dari ketiga profesi di atas melalui saluran History Channel di tv kabel. Sungguh menarik menyimak tayangan real time mengenai tentang profesi yang kurang diminati tersebut. Tapi untuk kalangan menengah ke atas, omzet yang dipunyai ketiga profesi ini jika dirupiahkan saja sudah sangat wow.
Pickers atau pemulung di negeri Paman Sam saja mampu meraup $4000 – $5000 setiap kali penjualan berlangsung yang jika dikonversi ke Rupiah menjadi 40-50 an juta rupiah per transaksi. Belum lagi Pawn Shop alias toko pegadaian yang menjual berbagai barang-barang unik dan historikal yang dapat meraih penghasilan hingga 200-300 juta per transaksi. Apalagi Tukang restorasi mulai dari sign board dengan lampu neon hingga mobil kelas klasik yang mampu menghasilkan ongkos total $70.000 atau melebihi 0,5 M.
Bagaimana untuk kalangan kita?
Cukupkan dirimu dengan apa yang ada padamu,
Jangan berhutang dengan sesamamu
Kesulitan hari ini biarlah cukup untuk hari ini
Karena Tuhan kita masing-masing telah menyediakannya untuk esok hari bagi kita yang terus mencariNYA

One comment

  1. The Pickers, King of Restoration, Pawn Shop, rame semuanya itu pak, melihat barang2 yang antik dan menarik, semakin lama benda & kualitasnya masih bagus semakin mahal pula harga yang ditafsirkan, keren (y)

    Suka

Komentar ditutup.