Contoh Menuliskan Tautan Blog Anda !

Sebagaimana tugas yang sebelumnya saya berikan dan berdasarkan nilai kinerja siswa, (perhatikan tulisan yang berwarna biru tersebut ke mana nanti akan berlanjut jika di klik kiri).

Caranya pada judul yang hendak ditautkan lalu klik kanan hingga muncul copy link location, kemudian blok kata-kata yang akan anda tautkan dalam blog yang sedang anda tulis dengan menekan kata-kata link (terdapat di atas mode penulisan blog di dashboard) kemudian isikan “http:// …. dst” tersebut berdasarkan paste dari copy link location kemudian woalah … anda sudah berhasil membuat tautan dengan posting blog sebelumnya.

Kemudian jangan lupa mengisi kategori dengan istilah belajar, fisika, blog, blogging, dokumentasi, kelas, dan lain-lain (yang berisi kata kunci singkat isi mengenai artikel yang anda postingkan di blog tersebut), serta jangan lupakan tags (juga berisi kata kunci yang dapat berubah-ubah sesuai kustomisasi penulis blog). Agar tulisan anda mudah dicari (diindex oleh search engine).

Berikut contoh lain :
Sebagaimana riset yang dilakukan oleh Ni Ayu Laksmi pada Hukum 2 Kirchoff yang menggambarkan rangkaian resistor dengan lebih dari satu sumber arus listrik diperoleh penyelesaian sebagaimana yang diberikan penjelasan sederhana pada tulisan ini. (perhatikan kata ini akan berlanjut atau membawa anda menuju posting yang mana ?)

Nah, seperti itulah yang disebut menautkan isi blog anda kepada blog guru fisika ini. wajah blog saya yang dulu

9 comments

  1. oowwwhhh ternyat begitu caranya terima kasih infonya pak

    maaf pak sya boleh bertanya ??
    gini pak bku catatan sya yg semeter 2 hilang pak
    apakah bisa sya mengganti foto buku catatan sya itu dengan foto LKS yg sudah sya isi ???
    terima kasih pak

    Suka

  2. Pak saya kan pake blogspot… Kalau ng’bwt ping baliknya saya nggak terlalu mengerti..
    Jadi di postingan cuma saya beri link biasa untuk ke blog bpk…
    Bisa gk pak????

    Suka

Komentar ditutup.