Kamis Panas ….

Jika kemarin kejadiannya berharap akan pas, ternyata hari ini ya ampun panas sekali …
Apalagi masih bertebaran asap yang menyesakkan pernapasan, hal ini disebabkan pesawat penyemai garam dapur hujan buatan tengah mengalami kendala teknis dan lagi rawat inap di hangar Panarung 🙂 … Saya mendoakan agar Kesehatan Pesawat Casa NC-2121 BNPB ini segera bugar kembali untuk dapat bertugas meredam asap.
Dengan  mengajar di kelas X-1 dan Gammabunta sajalah yang mengurangi kepenatan hari ini dan menggiring atmosfer kesegaran pagi walau dikungkung lagi-lagi asap
Pagi-pagi saya menyimak sebuah fakta miring tentang kelakuan si kucing garong “senior” lainnya, Ah biarlah itu masalahnya, bukan masalah saya 😡 …… jangan terulang lagi !

Bahan renungan dalam Pelajaran Vektor !

What about yesterday ? lagi-lagi ternyata dan dinyatakan, geng gammabunta ada yang harus rela terlambat memejamkan mata hingga dini hari menunggu sesuatu yang diumumkan sebelum tengah malam tadi dan mesti memperbaiki jawaban hasil pekerjaan Ulangan gelombang mekanik kemarin siang pada hari ini.

Di saat sedang menunggu hasil pekerjaan tadi, datanglah Madam Riak memberikan setangkai mawar merah ah ah ah sekotak kartuhalo yang diinjek (baca = disuntik) ke dalam modem 3G untuk ber-flashing-ria sesuka-sukanya 😆 dan karena waktunya sedang banyak-banyaknya (yang make 3G) jadinya lelet bin lag … lambreta sekale …selain Ibu Kimia itu dan diriku, tidak ketinggalan mendapatkan paket flash yaitu Pa Yovie Guru Matematika ajaib dan Bu Libriatuty idola semua 😆 … namun ya apa dikata, hasil percobaan pagi ini masih belum membawa kebahagiaan berselancar dengan biaya murah 110 ribu/bulan tanpa tambahan apa-apa dengan Telkom Flash. 😛

Nah, kejadian kembali bergulir kepada anggota rombongan X-2 yang kemarin membuat isu dan rumor hangat bin seru yang nyata-nyata tidak benar dan sebarang kilah, untungnya tak diperkarakan dengan tuntutan  M-M-an. Coba kalo benar ? Kan lumayan tuh!  :mrgreen:

Untungnya tadi siang anak-anak X-2 dikomandani Kire Wine Prakusak … dan rekan-rekan, yang sempat terlantar layaknya anak-anak bebek kehilangan kandangnya hingga diputuskan digiring menuju ruang meeting di Lab Biokim di ujung jalan yang tidak berlampu alias kadap guna menerima siraman rohani. Berhubung banyak anggota yang tengah menjalani ibadah puasa dan mesti mengirit tenaga dengan tanpa bicara hanya melirik saja,  siraman rohani ini berlangsung selama 45 menit. Yang kemudian diakhiri dengan bersalam-salam dan berpeluk cium cium tangan ..  untungnya lagi saya tidak mengisi sarapan pagi dengan terasi atau nasi goreng ikan asing telang favorit saya yang disuap menggunakan tangan bugil tadi pagi 😆 olala …
Rangkaian acara seremonial hari ini ditutup dengan serah terima  amplop cokelat berisi tunjangan hasil mendongeng selama bulan Juli 2009 setelah menandatangani daftar kehadiran bulanan, yang dilanjutkan dengan semaraknya sercercah senyuman sunggingan bibir manifestasi kebahagiaan ibunya anak-anak saya saat menerima kabar dan berkat atas limpahan Depdiknas melalui pembayaran tunjangan sertifikasi guru tahun 2008.

Konsklusi :

  • Walaupun hari ini panas, tapi tidak sepanas itulah dunia yang kita hadapi
  • Persiapkan setiap hari sebagai hari yang diberikan Tuhan sebagai hari Kemenangan (bukan hari kekalahan)
  • Laksanakan pekerjaan dengan senang hati dan pasrah (walaupun sebenarnya jengkel dan susah)
  • Tantangan akan terus datang silih-berganti tidak memilih jam, waktu, hari, maupun tanggal … makanya always prepared for the worst situation !
  • Mendoakan kepada Bapak guru Bahasa Inggris agar memberi koordinasi kepada guru-guru yang akan mengajar di gedung atas dan menempatkan siswa kelas tersebut ke tempat yang layak untuk menerima pelajaran selanjutnya serta  jangan dibiarkan keleleran seperti penumpang menunggu antrian bus di stasiun kota 😆
  • Nikmati hari-hari yang tersisa ini dengan bertanding menuju garis finish
  • Jangan terulang lagi !

6 comments

  1. nama saya salah pa, Kira Wynne Prakusya. jadi senyum sendiri membacanya, but , gapapa lahh. saya turut senang skali akhirnya karena ada konflik ini, maka anggota kelas semakin bisa menjaga mulutnya.

    pa……….. memangnya kenapa kalau bapak makan terasi atau nasi goreng ikan asing telang favorit bpa? apakah kejadian tersebut akan lebih “memanas” lagi?

    kalo saya makan nasi orang terasi, repot nanti yang “cium tangan” turut terlampir nanti wewangian aroma terapi tersebut 😀

    Suka

  2. Hahahaa…
    Kok nma komandan kami bisa sampai begitu pak? 😀
    Tapi pak,.dengan adanya konflik ini memberi kami pelajaran..
    Agar bisa menjaga perkataan kami..
    Seperti yang bapak katakan ktka “sraman rhani” kmarin..
    Brjlan pelihra kaki, ,
    bcra pelihara lidah….

    Suka

  3. HAHAHAHAHHAA……… bisa saja bapak..
    yaa.. kalau tidak diajar maka tidak akan berpikir sebelum berbicara.
    tapi, jgn sampai diam terus pas pelajaran.. bukannya aktif malah jd anak bawang. hehe 😀

    Suka

  4. permisi pak..
    maaf neh lama ga ngunjungin…
    soalx klou tanggal tua saya ga bisa ngenet pak…
    soalx uangx ga ada.. heee …

    saya pada kesempatan kali ini mau memberi tahukan bahwa saya tlah melanggar janji saya untuk dapat mengumpul tugas dalam ttgl 1 sep, tetapi ternyata saya tidak mampu untuk mengikuti peraturan bapak…

    saya meminta maaf, saya ternyata masih teledor akan janji..
    tindakan selanjutnya saya pasrahkan kepada bapa..

    Suka

    • Jauhari berubah Pak.. sekarang lebih rapi.. jarang terlambat.. dan bisa mendengarkan apa kata teman-teman….. ada apakah gerangan dibalik perubahan totalnya itu? sehingga membuat kelas menjadi “wow”.. inikah Jauhari yg dulu terkesan selengehan ..? dengan Jauhari yang sekarang…? But, X2 salutt dgn perubahan teman kami yg satu ini.. semoga terus berlanjut, dan yg lain pun bisa bercermin pada si rapper satu ini..

      Suka

Komentar ditutup.