Kamis Pas

Tugas yang akan dikerjakan oleh pelajar X-1 besok adalah menggambarkan vektor dalam koordinat, menyatakan koordinat sebagai vektor dan mengoperasikan vektor. Kami berharap kelas x-1 supaya mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, terutama keaktifan anda di dalam ruang belajar.
Sekaligus anda mempersiapkan untuk menjadi pembuka pada ulangan minggu depan ini.
Bahan-bahan bisa ditanyakan kepada peserta belajar khusus.

Agar diikuti dengan sebaik-baiknya.

Namun dibalik semua itu ada sebuah akibat dari percakapan di X-2 yang harus menyeret beberapa oknum untuk mempertanggungjawabkan perkataan-perkataanya demi sebuah pembenaran dan mencari kambing hitam. Hal ini dilakukan oleh anak-anak yang notabene baru lulus SMP dan belum setahun di SMADA. Sungguh hal yang memilukan itu terjadi di kelas ini.
Tapi kami selaku pengajar yang diisukan dan digosipkan serta dihebohkan sebagai kambing hitam atas metode dan cara mengajarkan fisika di kelas ini merasa perlu “meluruskan” kabar-kabar miring tersebut dan SANGAT PERLU untuk MEMBERI PELAJARAN kepada YC dan FT. Sebab saya yakin masih ada YC-YC dan FT-FT yang lain yang bersuara sama, namun tidak melalui pemikiran yang dalam dan matang serta tidak memperhitungkan risiko apa yang akan mereka hadapi untuk mempertanggungjawabkan perkataan-perkataan yang mereka lontarkan saat mengomentari proses yang mereka ikuti di kelas Fisika X-2 tersebut.
Saya mendapatkan kabar tersebut melalui intelijen saya yang tersebar di negara atas dan negara bawah …

Saya sangat memperhatikan isu dan rumor seperti yang dihembuskan oleh YC dan FT ini, sebab sangat mengganggu kredibilitas dan prosesi penyerapan pengetahuan fisikalis sebagaimana yang kita sepakati dan sudah tanda tangani dalam surat pernyataan di halaman depan buku catatan fisika masing-masing.
Kami meminta kepada YC dan FT, juga kepada seluruh anggota X-2 untuk mengklarifikasi “pernyataan-pernyataan miring” yang sudah terlontar dan masih akan terlontar sebelum besok pagi kepada pengajar fisika di X-2.
Karena jika ini berulang, tentu akan membawa preseden atau akibat yang kurang baik dan tidak bijak bagi kedua belah pihak.
Kami menuliskan ini agar menjadi pelajaran dan tidak menganggap remeh proses yang sedang dan masih anda jalani bersama kami di kelas-kelas mendatang. Sebab masih mungkin akan terjadi konflik-konflik yang lain ….

Saya merasa perlu dan sangat untuk menuliskan cerita ini kepada anda, pembaca Kamis Pas untuk mempersiapkan diri anda berhadap-hadapan dengan proses dan tokoh yang ada di belakang proses tersebut.

Saya menganggap pernyataan YC dan FT yang tidak bertanggung jawab tersebut bukan dikeluarkan melalui pemikiran yang jernih dan sehat, namun lebih didasari pada rasa emosi, rasa tidak percaya diri, rasa pembenaran akan tindakan yang diambil, rasa iri karena teman-temannya yang lain berhasil membangun komunikasi yang hangat dan wajar bersama guru fisika, merasa harus memblokir diri dari sebuah usaha kemajuan untuk merendahkan hati guna bisa menerima pengetahuan fisika secara seutuhnya. Tidak ada gunanya YC dan FT berkoar-koar tentang pernyataan-pernyataannya tersebut, sebelum anda berdua mengklarifikasi secara terbuka berhadap-hadapan dengan saya !

48 comments

  1. pak, konfliknya baru saya dengar oleh crita saudara morae di tempat les tadi, sungguh kaget saya mendengarnya , morae menelpon saya dengan nada berkobar-kobar dan kritis . ia menceritakan apa yg bapak katakan di tempat les , *termasuk mengklarifikasi terhadap teman-teman itu di rumah saya, dan hal-hal penting lain dlm kelas. sungguh kecewa saya, kelas yg saya pimpin akhirnya jatuh kedalam masalah seperti ini. saya selaku ketua kelas benar-benar tidak mengira bahwa salah satu teman di kelas yg saya pimpin mengeluh seperti itu , mungkin karena tugas-tugas dan pembelajaran di SMA mereka jadikan beban . selanjutnya besok akan ada sebuah pembenaran dan “pelurusan masalah tersebut” seperti yg telah kami bahas tadi sore….. saya harap ada hal positif yang bisa kami ambil dari masalah ini.. saya telah memberitahukan kepada teman-teman yang lain pak .

    Suka

  2. semoga gag terjadi juga dX-1
    semoga masalah.nya cepat selesai ajh n bza bljr kyk biasa lg..
    caiyoooo bwd nag.nag X-1 bwd ngrjaen tgaz bzok.. ^^

    Suka

  3. ya ampun pak…
    knapa bisa ada kejadian seperti ini ya???
    saya selaku salah satu personil dari X-2, sangat memohon maaf yg sebesar-sebesarnya atas kejadian ini kepada bapak….
    dan saya akan berusaha agar kejadian ini tidak akan terulang lagi pada siapapun….
    mungkin, mereka yg namanya bapak sebutkan ini hanya merasa memiliki beban karena mereka tidak terbiasa dengan hal-hal yg bapak sebutkan dalam blog ini….
    sekali lagi, saya mohon maaf sebesar-besarnya, pak….

    Suka

  4. Saya sebagai slh satu tmn dari YC & FT turut menyesalkan tindakkan mereka, saya berjanji tidak akan meniru perbuatan seperti ini, t’rimakasih pak

    Suka

  5. mohon maaf yg sbsar2 nya pak ..
    atas pembicaraan YC dan FT trsebut ,
    meskipun saya tdk tau siapa mereka …
    tapi saya selaku anggota x’2 minta maaf yg sbsar2 nya pak …

    Suka

  6. saya tidak menolak cara metode belajar bapak .
    karena apa yg telah bapak ajarkan kepada kami adalah untuk membawa kami kepada keberhasilan .
    kami tau jika bapak membentak ataupun menghukum kami sebenarnya menjadikan kami lebih dewasa,bertanggung jawab akan hal-hal yg kecil

    Suka

  7. pak,saya selaku member dari X.2 minta maaf yg sebesar-besarnya atas apa yg telah di perbuat oleh rekan-rean saya yaitu FT&YC.
    semoga kejadian ini tidak di ulangi oleh teman-teman yang lain,dan menjadi pelajaran bagi angoota kelas kami.

    Suka

  8. besok pagi saya akan adakan konferensi dgn teman-teman yang lain pak, masalah itu bersama beberapa pakar dan para ahli , (tentu saja dengan beliau beliau tsb) ..

    semoga kejadian ini tidak menjatuhkan mental teman-teman yang lain untuk terus semangat mengejar poin-poinnya apapun yang telah terjadi maka kebersamaan tetap diterapkan.. untuk kedepannya tidak akan terjadi lagi seperti ini agar teman-teman pun tak terkena imbasnya, terlebih lagi nama kelas kami……… pengertian dan kesempatan dr bapak sangat kami harapkan untuk bisa mengubah jalan pikiran kami agar lebih dewasa.. tapi, ini pun tidak menyurutkan semangat kami Pak! Justru karena ada masalah ini, maka akan ada awal, cara dan jalan penyelesaiannya, dan akhirnya mendapatkan kesimpulan …………. saya yakin, pasti bisa pak…

    Suka

  9. saya selaku anggota dari kls : X2 minta maaf yg sebesar – besarnya pak
    atas pebuatan kedua teman saya
    semoga bapak bisa memaafkan kami

    Suka

  10. wah…
    patut jadi pelajaran berharga nih biar gak ngulangin hal yang sama…
    (-_-)

    Suka

  11. pak…

    untuk X-3 akan ad ulngan vektor jga pak?

    kapan ulngannya di laksanakan pak?

    terima kasih pak..^^

    Suka

  12. pak, sebagai salah satu anggota X-2, saya minta maaf atas kesalahan yang telah dilakukan oleh teman saya YC & FT. Tadi saya baru diberitahu latar blakng konfliknya sama morae,, saya langsung kaget wktu mmbca sms tentang masalah ini… Saya tdk akan menolak cara metode bljr bpk. Krna apa yg telah bpa ajarkn kpda kami adlah utk membwa kami kpda kebrhsilan.. kami tahu, jika bpa membentak ataupun menghkum kami sebnrnya menjdikn kami lebih dwasa & brtanggung jwb akn hal2 kcil… Sekali lgi saya mohon maaf atas prbuatan teman saya.. Smga mslah ini tdk akn terulang lagi…

    Suka

  13. Untuk x3 ulangan dilakukan stlh benar2 menguasai vektor dan terutama setelah konflik ini tuntas atau tdk sama sekali. Untuk member x2 saran saya-koq kaya copas saja isi-komennya ? Strange !

    Suka

    • bapak pertimbangkan saja, besok beliau beliau akan mempertanggung jawabkan apa yang mereka katakan sebelumnya, agar tidak turut memberatkan teman-teman yang lain….

      Suka

  14. Dear all, thanks 4 ur concerned. But it will releaved-after YC and FT make announcing in this blog or-make statement about their rumours had issued yesterday ….

    Suka

  15. saya selaku anggota dari rombel X2 sangat menyayangkan tindakkan kedua rekan saya ini, namun saya harap dengan adanya permasalahan ini tidak akan memutuskan tali persaudaraan antara kami anak” rombel X2 dan bapak.Saya tidak menolak cara metode belajar bapak, karena apa yang telah bapak ajarkan kepada kami adalah untuk membawa kami kepada keberhasilan. Kami tau jika bapak menghukum kami itu adalah untuk menjadikan kami lebih dewasa dan bertanggung jawab

    Suka

  16. Saya sebagai anggota X-2 turut menyesali perbuatan teman2 saya….
    dan juga saya Jauhari Arif meminta maaf sebesar2X apabila selama ini saya juga pernah menyinggung perasaan bapak…

    Sekali lagi saya meminta maaf yang sebesar2X apabila tlah menyinggung hati bapak…

    Suka

  17. selamat malam pak, saya selaku penghuni rombel 2 ( G’Teven ) meminta maaf mewakili teman-teman saya. saya berharap bapak sudi memaafkan kesalahan saya dan teman-teman saya tersebut. jujur saya tidak terganggu dengan metode pengajaran bapak, karena saya tahu metode bapak ini akan menumbuhkan rasa tanggung jawab dan mandiri didalam diri saya dan teman-teman saya. sekali lagi saya meminta maaf atas kejadian tersebut, saya dan teman-teman benar-benar meminta maaf yang sebesar-besarnya.

    hormat kami X-2

    Suka

  18. Dan juga saya menyadari bahwa saya selaku murid ajaran bapak…

    saya terlalu lelet dalam mengerjakan tugas2 yang bapak berikan….

    baik secara perorangan maupun kelompok…

    dan saya minta bapak bisa untuk memaklumix….
    karena saya memang sulit untuk memahami maupun menghapal suatu pembahasan….

    Suka

  19. Latar belakang masalah :

    bapak mendengar, bahwa ada anak dari X-2 yang mengeluh tentang metode belajar bapak karena menurut mereka yg namanya berinisial YC & FT, bapak membedakan atau lebih mementingkan Les daripada Sekolah.

    Konflik:
    Bapa menjadi tersinggung karena keluhan teman kami yang kurang mengenakkan.

    Alternatif solusi:
    Tidak akan ada lagi YC-YC & FT-FT lainnya yang mengeluh di belakang bapak dan kami semua berusaha mengikuti apa yang bapa terapkan.

    Pernyataan:
    Saya tidak menolak cara metode belajar bapak. Karena apa yang telah bapa ajarkan kepada kami semuanya adalah untuk membawa kami kepada suatu keberhasilan yan gemilang..
    Kami tau, jika bapak membentak ataupun menghukum kami sebenarnya menjadikan kami lebih dewasa,bertanggung jawab akan hal-hal kecik dan menjadikan kami manusia yang lebih baik lagi.

    Gbu..
    By: Morae Habella Sintha (X-2).

    Suka

  20. sebelumnya saya minta ijin untuk meminta mav karena diantara tman saya ada yg tidak setuju sama metode ajaran bapak….

    mohon bapak maklumi mungkin mereka belum terbiasa dengan metode ajaran bapak….

    dan sekali lagi saya dan segenap seluruh keluarga X-2 meminta mav yg sebesar-besarnya…. mohon pengertian bapak karna mungkin teman kami masih belum terbiasa dengan metode bapak…..

    Trima kasih…..

    Suka

  21. pak saya selaku anggota dari kls x-2 mnta maaf yg sebesar-besarnya dgn bpk atas perbuatan yang kurang menyenangkan dari tman kmi YC dan FT.saya baru tahu konfliknya dri saudara morae….
    kmi tdk mnolak sistem bljar yg bpk ajarkan…kmi tahu apa yang tlah bpk ajarkan kpda kmi adalh utk membawa kmi kpda keberhasilan….menumbuhkan rasa bertanggung jawab….
    mskipun saya kurang dlm pljran bpk tpi saya selalu berusaha untuk memahami materi2 yg bpk brikan dgn baik…dan saya mhon bntuannya…..
    dan saya juga meminta maaf jika ada perbuatan sya yg kurang mnyenangkan kpda bpk,smoga ini mnjdi pljaran bwt kmi smua….
    skali lagi saya mnta maaf yg sebesar-besarnya kpda bpk..

    Suka

  22. saya selaku personil anak X.2 meminta maaf atas kelakuan salah satu anak X.2 yang baru saja terjadi. Semoga kejadian ini merupakan yang pertama dan untuk yang terakhir kalinya bagi kami semua. Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada bapak.
    Kami berusaha untuk menjadi yang terbaik.
    Saya tidak menolak metode mengajar bapak,. Saya akan selalu berusaha mengikuti kegiatan pembelajaran bapak dengan baik.
    Semoga dengan kejadian ini, membuat kami sadar atas kesalahan yang kami perbuat, membuat kami menjadi semakin dewasa dan bertindak hati-hati dalam melakukan sesuatu.
    Sekali lagi kami minta maaf yang sebesar-besarnya,.
    Terima kasih pak…..
    By, DiaH_ IntaN

    Suka

  23. saya selaku anak X-2 jika ada teman kami maupun saya sendiri yang bersalah. kami mohon maaf sebesar-besarnya. kami berjanji untuk lebih giat berusaha dan kami juga berjanji untuk tidak melakukan kesalahan untuk yang kedua kalinya.

    Suka

  24. Saya minta maaf atas perbuatan yang telah menyinggung bapak yang dilakukan oleh kedua rekan saya. Dari awal pertemuan pelajaran fisika kami telah sepakat untuk mengikuti metode (cara) mengajar bapak. Saya harap masalah ini tidak berlarut-larut dan dapat terselesaikan dengan baik. I apologize for all the mistakes we did…

    : D

    Suka

  25. Terima kasih Atas pembelajaran yang telah bapak berikan, Semoga ini bermanfaat bagi kami semua… Amin.

    Suka

  26. Saya sebagai anggota rombel X2 sangat menyayangkan sikap YC dan FT. Namun, saya harap walaupun sikap mereka tidak menyenangkan hati bapak, tapi bapak mau memaafkan kesalahan kedua rekan saya ini. Dan saya harap semoga kejadian ini tidak mempengaruhi ataupun melunturkan semangat bapak dalam mengajar dan membimbing kami. Trima kasih pak dari : Raynaldi rombelX-2

    Suka

  27. Bapak,,
    saya selaku siswa dari X-2,, minta maaf kepada bapak..atas masalah yang sedang terjadi ini.

    Teman saya yang berinisial YC & FT mungkin tidak bermaksud menyinggung hati bapa ataupun membuat masalahnya jadi seperti ini.

    Bapak,,
    saya mau bapak sudi memaafkan kami semuanya & saya mau bapak tetap mengajari Fisika di kelas kami..

    Bapak, saya mohon dengan sangat..(T_T).

    Saya sudah enak & klop belajar dengan bapak..
    Bapak termasuk guru yang saya idolakan bagi kami saya..

    Bapak, 1 hal kerinduan & harapan saya juga harapan kami semuanya: masalah ini dapat cepat terselesaikan..
    Agar Proses Belajar Mengajar Fisika di kelas kami dapat berjalan dengan baik & lancar seperti biasanya..

    Trim’s..
    Hormat kami,,

    X-2.

    Suka

  28. Bapak,,
    selamat malam..
    saya selaku siswa dari X-2,, minta maaf kepada bapak..atas masalah yang sedang terjadi ini.

    Teman saya yang berinisial YC & FT mungkin tidak bermaksud menyinggung hati bapa ataupun membuat masalahnya jadi seperti ini.

    Bapak,,
    saya mau bapak sudi memaafkan kami semuanya & saya mau bapak tetap mengajari Fisika di kelas kami..

    Bapak, saya mohon dengan sangat kepada bapak..,saya mau bapak akan tetap mengajar kami meskipun ada masalah seperti ini (T_T).

    Saya sudah enak & klop belajar dengan bapak..
    Bapak termasuk guru yang saya idolakan..

    Bapak, 1 hal kerinduan & harapan saya juga harapan kami semuanya: masalah ini dapat cepat terselesaikan..
    Agar Proses Belajar Mengajar Fisika di kelas kami dapat berjalan dengan baik & lancar seperti biasanya..

    Trim’s..
    Hormat kami,,

    X-2.

    Suka

  29. wuiiiiih ada kejadian yg fenomenal, spektakuler, bombastis, dhsyaaaat πŸ˜€

    Suka

  30. saya sebagai salah satu dari siswa rombel 2 meminta ma’af yang sebesar-besarnya terhadap bapak atas perkataan rekan-rekan kami yang tidak mengenakkan bapak.
    karna itu saya (mewakili rekan-rekan rombel 2 terutama FT&YC) menyatakan bahwa :

    saya tidak menolak cara metode belajar bapak. karena apa yg telah bapak ajarkan kepada kami adalah untuk membawa kami kepada keberhasilan. kami tau jika bapak membentak ataupun menghukum kami sebenarnya menjadikan kami lebih dewasa,bertanggung jawab akan hal-hal yg kecil.

    terima kasih pak.

    Suka

  31. smg mslh ini cpt sls ia ^^
    n d rombl 3 g trjd spt ini ..
    amien ..

    Suka

  32. saya sangat menyesali tindakan teman-teman saya dan meminta maaf sebesar-besarnya pak.
    dan saya sendiri tidak sekalipun menolak cara pembelajaran dari bapak.

    putri khairani x-2

    Suka

  33. saya sangat menyesali tindakan teman-teman saya dan meminta maaf sebesar-besarnya pak.

    kami senang dengan metode yang bapak brikan selama ini.
    semoga masalah ini tidak mengganggu aktivitas belajar mengajar kita dikelas ya pak.dan tentunya masalah ini bisa membentuk kedewasaan kami untuk lebih menghargai guru.

    putri khairani x-2

    Suka

  34. Pak,,
    saya minta maaf atas keluhan saya yang tidak mengenakkan & telah membuat Bapa tersinggung.

    SAYA MENGAKU BAHWA SAYA PERNAH MENGELUH SEPERTI ITU.

    Saya akan berusaha tuk tidak mengeluh yang tak tentu ato yang tidak di pikirkan terlebih dahulu & saya akan berusaha untuk mengikuti apa yang bapa terapkan.

    Pernyataan:
    Saya tidak menolak cara metode belajar bapak, karena saya yakin apa yang telah bapa ajarkan kepada kami semua adalah demi kebaikan kami juga untuk membawa kami kepada kesuksessan.

    Skali lagi, saya minta maaf..pak…

    Makasih..

    Hormat saya,

    Yulisa Claudia E.S
    kelas: X-2.

    Suka

  35. Bapa,,
    saya tau saya salah..
    Bahkan, akibat keluhan saya, masalahnya jadi seperti ini.

    Saya mohon bapa sudi memaafkan saya..

    Saya berusaha tuk menjadi manusia yang lebih baik & sesuai yang bapak harapkan..

    Trim’s..

    Selamat malam..
    Hormat saya,

    Yulisa Claudia E.S

    Suka

  36. astagaaaaaaaaaaa, kok bisa gitu pak ? mudah-mudahan di x-3 tidak terjadi seperti itu

    Suka

  37. Pak,saya selaku sswa X2 ingin mmnta maaf ats kslhn dr tman tman kami,kiranya bapak bs memaafkn kslhn kmi ini,dan kami akn brusha agr bisa mengkuti mtode bljar bapak,krn kmi tahu apa yg bpak ajrkan adl utk mmbuat kmi utk mnjdi yg lbh baik lgi.

    Suka

  38. Mudahan hal ini tidak terjadi
    Di rombel 3 (albalesthree) aminnn
    Nurlia enda

    sebaiknya jangan ya, biarkan X-3 berkembang apa adanya seperti itu, karena nggak ada lo nggak rame πŸ˜€

    Suka

  39. Untung deh bkn pacar ki pak..
    Heheu..

    Klo dia nakal blg aj ma ki pak,ntar ki jewer tlinganya..
    Hahae..

    Dah lama ga bka blog,trnyata mkin rame euy..
    Huhum..

    GBU all.. ~..,~

    kalo nyonya bule memang penurut dan harati πŸ˜€ …. jadi jangan kuatir sampai dijewer πŸ˜†

    Suka

  40. Akhirnya,
    masalah yang terjadi di X-2,,
    telah selesai.. πŸ™‚

    Legaa…

    Dari masalah ini, dapat di tarik kesimpulan bahwa dalam segala hal, Jangan pernah mengeluh !
    Gak ada gunanya mengeluh, mengeluh, mengeluh daann mengeluh.
    Karna dengan mengeluh tidak dapat memecahkan suatu permasalahan.

    Lakukan apa yang
    terbaik, apa yang bisa di kerjakan, kerjakan dengan sebaik mungkin tanpa ada kata2 “mengeluh”.

    Kami pun dapat
    1 pelajaran yang sangat berharga dari masalah ini:
    ~Hati-hati dengan mulut. Hanya karna mulutlah orang bisa binasa.
    ~Syukuri apa yang ada. Apa yang sudah Tuhan brikan kepada kita, itulah yang terbaik. Dan semuanya itu harus di jalani dengan sukacita & bukan menjadi beban.
    ~Harus kompak & ada kebersamaan dalam 1 kelas itu.
    Memang gak gampang tuk menjalin kekompakkan. Tapi, kami mau berusaha tuk kami bisa lebih kompak lagi antara 1 & lainnya agar tidak ada lagi masalah yang terjadi di kelas kami.
    -Dan jangan lupa sama Pencipta kita. Dalam segala sesuatu yang kita kerjakan, jangan lupa sama Tuhan.
    Jangan andalkan kekuatan sendiri. Andalkan Tuhan & minta campur tangan DIA dalam segala sesuatu yang kita kerjakan. 0tomatis, DIA pasti tolong kita.

    Jd, tugas-tugas sekolah,rumah atau apapun itu yang di brikan kepada kita, jangan jadi beban,ataupun sampai ada kata-kata keluhan yang keluar.
    Enjoy aja..
    Kerjakan tugas itu dengan sebaik mungkin.

    Nah, mungkin cukup sekian dulu yang bisa saya bagikan buat semuanya.
    Kelebihan & kekurangannya saya minta maaf.

    Saya harapkan hal ini tidak akan pernah terjadi lagi di kemudian hari.
    Baik di kelas X-2 (G’teven), ataupun kelas-kelas lainnya..
    AMIEN !!

    Tuk bapa, Trimakasih yaa..
    Gbu πŸ™‚
    by: Morae Habella S. (X-2)

    Suka

  41. pa. saya brharap semoga kejadian ini tidak terjadi di rombel 3 albalestrhee. kami sudah berusaha pak. mohon domaklumin jika kami ada salah. mengenai teman kami anggota albalestrhee yg brcnda “jika saya dapat nol di nilai fisika , saya akan pindah sekolah.” , bapak mungkin tau orangnya pak. beri kami kesempatan pak. kesalahan 1 orang artinya kesalahan bersama.

    GLORY FOR ALBALESTRHEE

    Ya Reza, saya tau orangnya dan yang bersangkutan memang langsung berbicara kepada saya mengenai hal tersebut. Sungguh itu bukan tujuan kita bersama, saya merancang sebuah pengajaran agar kalian semua berhasil. Selama proses itu berlangsung, barangkali ada yang gugur, terkilir, keseleo, atau cidera merupakan risiko yang harus diperhitungkan dan sudah semestinya merupakan tanggung jawab pribadi

    Suka

  42. ya ampun,.
    dari kejadian ni kita ambil,.
    hikmahx .,.,

    n moga juga masalah ini cepet di selesay kan,., dengan baik.,.

    Suka

  43. pak, terimakasih banyak .. kejadian tersebut benar-benar “kena” di hati saya. dan atas apa yang bapak berikan sejak awal pertemuan hingga sekarang kami masih bertahan di X2, itu karena kebaikan bapak ……… trimakasih pa, bapak bisa mempertimbangkan mereka, tentunya juga, karena bapak masih berkenan mengajar kelas kami. sungguh hati saya jadi miris karena konflik ini.. saya harap tidak ada kerenggangan dan hubungan yg rentan antara bapak dengan teman-teman yg lain terutama anak rombel 2..

    mewakili teman-teman yg lain,
    ORDO G’teven X2

    saya harap jangan terlalu berlebihan dalam menyikapi konflik tersebut, lagipula itu sudah usang mari kita buang dan bersama X-2 lainnya menulis kegiatan baru di lembaran terbaru πŸ˜€

    Suka

  44. ada apa lg dgn ank kls X????

    tiap tahun memang ada2 aj ya pa yg bikin ulah, , ,
    dgn adanya kejadian ky gini jd ingat betapa nakalnya kami dulu,,,, sy minta maaf pa klo jd salah satunya
    tp berkat bapa jg kami jd ank yg ky sekarang
    makasih banyak pa….

    ttp semangat pa!!!

    Suka

Komentar ditutup.