Kegiatan Bulan Ramadhan 2009

” Libur telah tiba, libur telah tiba, hatiku gembira “

Potongan lagu Tasya (yang dinyanyikan oleh Anastasya Jenny Capri Utami Sihaloho dari Gammabunta5) menambah semarak hari ini hingga hari senin, 24 agustus 2009 mendatang. Kegiatan ini selalu berulang setiap tahun dan semakin tahun semakin berbobot tantangannya.

Maka selaku salah satu pengasuh mata pelajaran Fisika di kelas X, saya meminta bagi siswa muslim dari kelas X-1 hingga X-3 agar mengumpulkan nama rekan-rekannya secara kolektif dan dituliskan dalam blog ini agar dapat ditentukan pertimbangan tugas yang diberikan.

Demikian pula dengan siswa non-muslimnya … agar kita dapat mengatur kegiatan selama bulan suci ini berlangsung.

Yang pasti siswa muslim diberikan keleluasaan untuk menjalankan ibadah atau kegiatan mempertebal keimanannya sebagaimana yang disuratkan dalam edaran Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya di awal minggu ini, kami memberikan hak fakultatif kepada seluruh siswa muslim untuk melakukan kegiatan keagamaan dan religi tersebut. Sekolah menjadwalkan sebagaimana kegiatan agenda akademik.

Bagi siswa non-muslim yang masih akan aktif mengikuti kegiatan belajar di kelas, bahan yang akan anda pelajari selanjutnya adalah Kinematika Gerak Lurus dan Dinamika gerak Lurus (sebelum Lebaran 21-22 September 2009). Adapun untuk kelas XII IA-5 sebagaimana bahan yang sudah saya paparkan mengenai perilaku Gelombang Elektromagnetik sebagai Gelombang Cahaya.

Namun perhitungan poin tetap diberlakukan sampai dengan jumlah akumulatif 500 poin (berlaku umum bagi seluruh pelajar kelas X-1 hingga X-3) πŸ˜†

30 comments

  1. Anda bisa meng-klik sub bagian PELAJARAN .. yang terletak di bawah judul BLOG GURU FISIKA untuk mendapatkan bahan-bahan pelajaran yang anda perlukan !

    Suka

  2. ya pak..libur memang sudah tiba, tetapi saya tetap tidak bisa menikmati liburan sepenuhnya dikarenakan kondisi kaki yang tidak mendukung..hehe
    yang penting tetap semangat dan tidak memusingkan kaki saya..haha

    selamat liburan pak..
    gbu

    Suka

  3. Trim’s..pak.. tuk libur slma 3 hri nya. Jadi, 4 hri liburnya di tambah hri Minggu. ^_^

    Saya brsyukur, di brikan hari libur ini, karna dengan libur ini saya bisa fokus mengerjakan tugas sekolah & pekerjaan rumah dg semaksimal mungkin dan juga cepat terselesaikan.

    Saya masih menunggu… Bahan ajar dari blog bapak ttg “Kinematika Gerak Lurus”, saya mau mempelajari lebih dalam dan sepenuhnya mengerti tentang pelajaran ini..
    Agar jika teman-teman saya ada yang tidak mengerti tentang pelajaran ini, saat saya sudah mengerti, saya bisa berbagi pengetahuan dengan teman-teman saya..

    Makasih banyak yaA..pak.
    Gbu.. ^_^

    Suka

  4. Pak ini nama anak-anak X1 non muslim
    Kristen Protestan :
    1. Agnesia Gloria
    2. Angga Eka Harap
    3. Aprilia
    4. Brian Pratama
    5. Dhea Juneta
    6. Dheo Septian
    7. Harry Zentino
    8. Haryani Winneyni
    9. Helios Pranata
    10. Rizky Fajar Triyatno
    11. Ruth Karina Binti
    12. Ryan Aditia
    13. Sifera Patricia
    14. Sonia Carolina
    15. Vinka Meliari
    16. Yosua Wardana
    Hindu:
    1. I Made Agus Abdita
    2. Norman

    Terima kasih Vinka atas perjuangan dan usahanya, otomatis nama yang tidak tercantum berarti siswa muslim.

    Suka

  5. pak.selama bulan ramadhan kita tetap les lha???

    jm berapa pak ???

    selama bulan puasa, kegiatan les dilakukan pada Senin, pukul 14.00 dan pukul 16.00 (karena pukul 15.00 untuk kelas XII), selasa mulai pk 14.30 – 16.30, rabu mulai pk. 14.00 – 15.00, dilanjutkan pk 16.00 – 17.00 dan hari kamis pukul 14.00 – 15.00 dan pukul 16.00 – 17.00 πŸ˜€ … demikian perubahan jadwalnya

    Suka

  6. Bapak,
    ini nama-nama anak X-2 (G’teven) yang beragama non-muslim :
    (1). Anggia Paramita K.
    (2). Asystasia Sabathrin C.
    (3). Christamaya Shinta J.
    (4). David Perdana Putra.
    (5). Dayanna Rossa Darlin.
    (6). Ditinia Utami.
    (7). Edo Septian.
    (8). Gressy Gazella.
    (9). Mario Branco Wibowo S.
    (10). Morae Habella Sintha.
    (11). Rika Prissilia.
    (12). Raynaldi.
    (13). Robert Septrio Putra.
    (14). Roland Alpario.
    (15). Sri Dwi Ayu.
    (16). Vitrosa Yosepta Sera.
    (17). Yulisa Claudia Eka Sinta.

    Hindu:
    (1). Ni Ayu Laksmi Dewi.
    (2). Nita Saraswati.

    Thanks..pak.
    Gbu ^_^.
    By: Morae Habella Sintha (X-2).

    Suka

  7. Pak ini nama-nama siswa/i rombel X2 yang muslim maupun non-muslim :

    Muslim :
    Putri Khairani
    Jauhari Arif
    Shafa Nabilah E.P.
    Diah Intan Pertiwi
    Wenny Puspita
    Yunitasari A.
    Fajar Tri Styawan
    Dewi Sakunta
    Pamela Dewi Widuri
    Gladys Apriluana
    Ihsanul Irfan
    Wahyu Saputra
    Thanta Fadhli D.I
    Senarito
    Editha F
    Dita Puspita Andini
    Roland

    Non-Muslim/Kristen Protestan :
    Anggia Paramitha
    Asystasia SC
    Christamaya S
    Gressy Gazella
    Yulisa C.E.S
    Rika Prissilia
    Edo Septian
    Morae Habella S.
    Dayanna Rossa Darlin
    Sri Dwi Ayu
    Vitrossa Yosepta S
    Mario Branco W.S
    David Perdana P.
    Raynaldi
    Robert Septrio Putra
    Ditinia Utami

    Hindu :
    Nita Saraswati
    Ni Ayu Laksmi D.

    Terima kasih, daftarnya sudah saya terima πŸ˜€

    Suka

  8. wah morae ada daftarnya??

    morae, tentang kinematika gerak lurus kamu sudah dapat materinya belum??

    Suka

  9. Aku blum download pelajaran Kinematika Gerak Lurus, asystasia.. Nanti malam aku mau downloadnya di warnet.

    Besok jam 9 pagi , Jadi khan anak X-2 (G’teven) belajar dengan aku tentang “VEKTOR” ? 0iya,, jangan lupa rumahku:
    Jl. Badak XIX No.01.
    Keep on fire..
    Gbu ^_^.
    By: M0rae H.S.

    Suka

  10. Terima kasih pak atas bahan”nya…^^

    Pak ini nama” siswa kelas X-3 (albalestrEE) yang muslim ::

    – M.TauFan isKandar
    – Rahmat nurhadi
    – M. Nizam Surya
    – Dody cahyo
    – Achmad reza kurniawan
    – Risky
    – Aditya dwi nugraha
    – Freedy setiawan
    – Singgih pramono
    – Rika cornelisa
    – Yessi triandini
    – Asri Dewayanie
    – Novia fajarwati
    – Fajar amarull fattah
    – Nurlia Enda P.S
    – Utari Dina Sari
    – Haryati
    – Dwima putra usop
    – Danar ariangga
    – Utomo wicaksono
    – Hariza Wicaksono

    Sekian nama-namanya Pak..^^

    Kalau ad kesalah..akan segera y klarifikasi pak…

    TErima kasih pak….^^

    terima kasih Taufan atas datanya, dengan demikian lengkaplah sudah data siswa kelas X-1 sampai X-3

    Suka

  11. pak saya sudah menuliskan nama-nam teman saya yang muslim maupun yang non muslim, berikut nama teman-teman saya beserta keyakinannya:

    Muslim :
    1. Ihsanul Irfan
    2. dita puspita
    3. wahyu saputra
    4. Yunitasari Annisa
    5. Wenny Puspita
    6. Putri Khairani
    7. Eddita Febriana
    8. Syarifah
    9.Senarito Aulinthaqi
    10.Jauhari Arif
    11. Shafa Nabila
    12. Diah Intan Pertiwi
    13. Fajar Tri Setiawan
    14. Pamela Dewi Widuri
    15. Thanta Fadli
    16. Dewi Sakunta
    17. Gladyss Apriluana
    18. Roland Alphario

    Kristen :

    Suka

  12. maaf pak kalau nulisnya terpisah – pisah, ada kesalahan, mari kita lanjutkan …..

    kristen :
    1. Assystasya Sabatrhin
    2. Anggia Paramitha
    3. Vitrossa Yosepta Sera
    4. Crhistamaya Sinta Jono
    5. Dyana Rossa Darlin
    6. Gressy Gazela
    7. Edo Septian Dozer
    8. David Perdana Putra
    9. Mario Bronco Wibowo
    10.Sri Dewi Ayu
    11. Ditinia Utami
    12.Robert
    13. Rika Prissilia
    14.Morae Habella Sinta
    15.Yulisa Claudia
    16. Reynaldi

    Hindu :
    1. Nita Saraswati
    2. Ni Ayu Laksmi Dewi

    maaf pak atas kesalahan ini, nama siswa rombel 2 ada dibawah setelah komntar saya ini. untuk apa sih pak nama-nama siswa beserta agamanya, kalau boleh tahu? trimakasih

    Suka

  13. aduh Mor, kalau belajar kelompoknya hari sabtu aku mah, gak bisa. aku mesti jaga rumah, dirumahkan gak ada siapa-aiapa kalau pagi, terus aku juga mesti beres-beres rumah. maaf ya teman-teman G’ teven…sebenarnya aku mau tapi mau bagaimana lagi..huhuuhu…sedih nih jadinya…tapi lain kali aku akan ikut kok…selamat belajar yach teman-teman…

    Suka

    • yaya,, ga papa juga nihh yunita…….. belajar itu kan ga ada btasnya, kapan aja boleh kalau mmang mau ngumpul , psti nnti kita sidang di kelas.hehe . smangatt teruss…. kalau susah maka jadikanlah mudah….. !

      Suka

  14. TERIMAKSIH PAK….
    maff banyak sekali daftar namanya pak dari rombel 2.
    heeee

    by.nita saraswati
    kls.X’2

    Suka

  15. pak,
    yang kinematika gerak lurus dan dinamika gerak lurus,.,

    boleh saya ambil bahanya.,., untuk,.,. di pelajari juga,.,??
    .,.,
    sebelumx terima kasih pak,..,.,.,

    Suka

  16. makasih atas bahannya pak ^^!! minta ijin copas yah pak…. si freedy tu pk gk muslim tapi kristen

    Suka

  17. pak…mohon maaf…^^

    freddy setiawan itu agamanya kristen pak..

    sekali lagi saya mohn maaf…saya salah baca sms dari nurhadi pak…

    mohon maap…..

    Suka

  18. ralat pak
    yang muslim dari kelas X-3 itu Yessi Chrisdiana Putri
    bukan Yessi Triandini
    makasih pak πŸ˜€

    Suka

  19. seperti yang dipostingkan yunita dan Morae baru-baru ini, ada kesalahan dalam postingan saya kemarin pak, yaitu syarifah , ketinggalan namanya karena waktu mengisi daftar siswa/i muslim dia tidak ada..

    dan Roland , beragama non Muslim, di daftar namanya muslim, (mungkin karena dia tidak terlihat saat ibadah..) πŸ˜€ haha.. human error Pak, maaf…

    Suka

  20. klarifikasi pak.
    ada nama yang kmarin blum dicantumkan.. *human error

    dr data skrtaris, syarifah muslim., dan Roland Aprillio itu agamanya Kristen..*wah wah.. mungkin karena jarang kelihatan waktu ibadah jadi tidak terdaftar . πŸ˜€

    Suka

  21. osh…
    tadinya saya mau ngetik data agama saya…
    tapi kyanya dah ga perlu..
    alx dah ditulis leh yunita sih…

    jadi saya cuma liat2 aj dah…

    Suka

  22. Bapa,,
    saya mau memperbaiki nama-nama siswa(i) X-2 yang beragama muslim & non-muslim..

    Jumlah siswa(i)
    X-2: 36 orang.
    Muslim : 17 orang.
    Non-muslim:
    Kristen: 17 orang.
    Hindu: 2 orang.

    Jadi, bagi nama-nama yang muslim silakan bapa lihat di comment yunitasari..tinggal nama Roland yang di pindahkan ke non-muslim (kristen)..
    Bagi nama-nama yang non-muslim silakan bapa lihat di comment saya moraesintha di bawah..itu sudah benar,pak.

    Apakah perlu saya tulis ulang lagi nama2nya,pak ?? Agar tidak ada kesalahan lagi..

    Maaf, atas kesalahan ini pak.

    Thanks pak !
    Gbu n y0ur family..
    By: Morae Habella S. (X-2).

    Suka

  23. pak, saya berkunjung lagi dan numpang promosi untuk kelas kami..
    hehe πŸ˜€ *blog bapak berguna tuk pengumuman belajar klompok fisika..

    usul morae, gimana kalau lain kali blajar fisikanya di kelas saja sbelum pel *istirahat siapa yg mau di kelas kita adakan discussion class spti pd jam pel Fisika , jadi kan lebih rame dan sumbernya lebih banyak, teman-teman dr kelas lain pun bs membantu. jadi bahan-bahannya kan lebih banyak…. apalagi menjelang akhir bulan pasti banyak ulangan dan tugas jadi kita bisa manfaatin wktu blajar brsama nya.. πŸ˜€ rumah morae jauh skali di ujung dunia…. mau ke tempat les juga dari ujung ke ujung. kan jd tdak hemat energi/bbm/duit jajan/waktu.. hehe

    Suka

  24. pak, selama bulan puasa , bapak sering-sering online ya pak?? bahan-bahan tugas yang bapak janjikan pun pasti keluar di postingan blog fisika…… πŸ˜€ πŸ˜€
    kira-kira selama bulan ini, jam les nya tetap jam 2 pak? karena kemarin tdk tntu dan berubah ubah……. teman-teman jd menunggu info jam les nya.. πŸ™‚

    Mengenai hal tersebut saya serahkan kepada hati nurani anda calon peserta tanpa harus mengganggu ibadah dan jadwal kelas lain πŸ˜€ … juga jangan sampai menjadi sumber iri dengki dan berita serta menimbulkan konflik di dalam sesama ordo 😑

    Suka

Komentar ditutup.