Insiden Malam Minggu

Mungkin ini pencobaan yang dialami kami, setelah beberapa minggu mulai menggeluti kembali kegiatan kerohanian selama liburan dan memungkinkan menikmati hidangan rohani sekaligus hidangan makanan hati dan badani.

Setelah siang harinya asyik menerima hujanan tembakan komen dari sana sini termasuk yang bernada positif sampai bernada mengancam, mulai dari pernyataan hingga pertanyaan yang sebenarnya bisa dijawab sendiri.

Jalan-jalan siang sambil menjemput putra ke-1 lalu singgah di warung soto Haji Munsyi Jalan RTA Milono, kemudian melanjutkan kunjungan ke tempat Amang Kacib sekaligus mendapat informasi tentang kegiatan kuliah S2 di UNS Solo dan prospek masa mendatang selulus dari pendidikan itu.

Setelah dipikir-pikir tawaran menarik tersebut, kami sepakat pulang karena sore hari akan berangkat ke makam, melaksanakan ziarah kubur. Semenjak sore hari tak ada tanda-tanda pada diri istri saya hingga tiba di kuburan dan saat melakukan ritual sembayang kubur, perut istri saya tiba-tiba melilit seolah-olah ada ular di dalamnya πŸ˜₯ … yang kemudian segera kami beranjak ke kendaraan dan tak disangka lagi hujan berkelebat dan petir menyambar-nyambar.

Sekali lagi untung tidak kena hujan, karena sudah aman di dalam mobil. Pada perjalanan pulang, perut ibu menjadi semakin melilit kuat setiba di rumah segeralah toilet sebagai pendudukan pertama diterjang. Kejadian ini berlangsung sebanyak lebih dari 5 kali, terakhir badan ibu menjadi lemas dan saya melihat ada gejala panas serta akan dehidrasi.
Mengingat sekarang malam minggu, dan besok libur – segera saja kami bertindak membawa beliau ke unit gawat darurat untuk diberi tindakan. Sampai di sana ternyata sudah banyak pemudi-pemudi bergelimpangan karena muntah dingin disiram hujan lebat, tak terperi aroma asam bekas pengeluaran isi perut pemudi-pemudi tersebut. Ternyata mereka adalah pengikut pawai lilin kasih yang terkena derita serangan dingin, beberapa di antara pingsan dan ada yang harus dirawat inap.
Saya semakin prihatin dengan keadaan si ibu yang harus juga menderita menahan aroma asam tadi, untunglah Dr. Tagor sang Dokter Jaga bertindak tepat dan memberi solusi terbaik melalui tindakan medik pencegahan.

Setelah melihat kondisi ibu, ternyata tidak perlu harus dirawat inap – sehingga malam ini juga bisa dibawa pulang. Tentunya berbekal obat-obat anti gejala yang menyebabkan ibu lemas. Yang didiagnosa menderita penyakit maag akut.

Akhirnya besok hari si ibu harus beristirahat, memakan obat-obatan, dan kebetulan hujan lebat merendam jalan Tumbang Nusa bagian bawah sampai banjir sehingga kami batal berziarah kuburan ke Kuala Kapuas.

Yah, ini semua rencana Tuhan. Mulai dari tawaran S2 kepada ibu, hujan lebat, masuk rumah sakit, dan akhirnya kami beristirahat di rumah di hari Paskah besok.

Rotasi, siklus, pergantian jadwal kehidupan kadang tidak sesuai dengan keinginan dan harapan kita. Saya bersyukur anak-anak di rumah mengerti keadaan, dan tidak memaksakan kehendak untuk berangkat. Demikian pula saat mengantarkan ibu ke UGD, tidak ada ratap tangis karena mereka berdua melihat ibunya terkulai lemas tak berdaya.
Namun itulah kuasa Tuhan, tidak ada yang mencobai kita sampai melebihi kemampuan. Baik kemampuan fisik dan kemampuan finansial – ternyata cukup untuk menjalankan proses pengobatan dan tindakan atas penyakit insiden tadi. Pelajaran malam ini, untuk mengetahui tubuh meradang, panas atau demam sebaiknya segera siapkan termometer – lebih bagus jika memiliki termometer digital. πŸ˜€ … akhir saya beli juga, harganya lumayan Rp 60 ribu dan dilayani oleh siswa kami dulu angkatan 2005 ternyata … wah Tuhan memang baik ya … tidak hanya Axis πŸ˜€

Semua indah pada waktunya, seperti lagu Irene dan Delon (yang ternyata sudah bubaran tidak jadi pacaran hehehe ) …

82 comments

  1. memank pak….
    kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi dengan kita di di beberapa menit kemudian, jam , esok, bahkan di hari-hari mendatang……
    karena, sakit, sehat, rizki, bahkan jodoh ada di tangan Tuhan…..
    sebagai makluk ciptaannya, kita hanya bisa berusaha, berdoa, berdoa dan berdoa agar di beri kemudahan dalam melewati hari-hari supaya smua yang kita harapkan dapat berjalan dengan lancar……………

    Suka

  2. kalau kita yakin dan percaya, di setiap kesusahan jika kita renungkan dengan seksama, pasti ada kemudahan… walaupun hanya di berikan secuil kemudahan tapi jika kita selalu mensyukurinya, pasti akan menjadi anugrah yang tak ternilai……

    Suka

  3. ktika bapak mengatakan : anak-anak di rumah mengerti keadaan, dan tidak memaksakan kehendak untuk berangkat serta tidak ada ratap tangis..
    saya stuju jika anak-anak bapa di bilang anak-anak yang kuat, aplg untuk ank-ank umuran mereka……
    mungkin mereka berpikir jk menangis justru akn mnambah mslah…..
    tp b’doa adlh hal terbaik yang dilakukan……

    Suka

  4. mungkin kejadian ini merupakan peringatan Tuhan akan sesuatu yang nantinya akan membawa berkat kepada Bapak sekeluarga. Amin.

    Suka

  5. Memang manusia tidak pernah mengetahui apa yang sesungguhnya menjadi rencana Tuhan. Kita hanya bisa mengikuti apa yang menjadi kehendakNya saja, dan kita yakin bahwa apa yang dikehendaki Tuhan kepada kita akan senantiasa baik dan indah.

    Suka

  6. Tuhan akan selalu membalas kebaikan berlipat ganda kepada orang yang menyemaikan benih kebaikan…
    pantesan tadi malam saya dengan hendy vosfor ada lhat mister trgesa2 ke UGD, soalnya kami ada disitu mau jenguk teman kakak hendy…

    Suka

  7. saya berdoa mga Ibu cepat sembuh ya pak..

    eh,, saya tadi malam ada liat bapa di RS….sepertinya bapa cepat-cepat masuk ke dalam IGD setelah turun dari mobil…..

    saya bertanya dalam hati,,” Knapa pa rudy ingin cepat-cepat masuk ke IGD”….

    setelah itu saya langsung coba masuk kedalam IGD mendatangi kaka saya yang sedang menolong temannya yang pingsan setelah mengikuti pawai lilin…

    Saya bertanya kepada kaka saya “Tadi ada pak rudy lah disini”
    Jawab kaka saya “Ada”
    Saya langsung berpikir”apa yang terjadi dengan pa rudy”

    Ternyata saya baru tau pagi ini setelah saya buka blog bapa….

    Moga Ibu cepat sembuh ya pak….

    Amien

    Suka

  8. Smoga ibu cepat sembuh ya pak….
    Tuhan yang maha esa pasti akan membantu kita didalam semua kesusahan kita…
    Amin…..

    Suka

  9. Firman tuhan berkata ” Siapa yang banyak menabur benih,,Dia akan menuaiNya kembali”

    Suka

  10. Jadi,,

    siapa yang banyak membuat kebaikan,, dia akan mendapatkan balasanNya….
    sesuai dengan apa yang kita lakukan….

    Suka

  11. kita semua berharap semoga ibu cepat sembuh ya pak..
    di balik musibah pasti ada hikmahnya…

    Suka

  12. semoga istri bapak cepat sembuh.
    mungkin istri bapak salah makan. jadinya perut istri bapak itu melilit2.

    Suka

  13. 0ya pak mau ngucapin… SeLamat paskah ya buat bapak sekeLuarga…….
    Sem0ga istri bapak cepat sembuh….. Jesus BLess….

    Suka

  14. mgkn ini peringatan dari Tuhan pak, sesibuk2nya qta tapi jangan sampai melupakan makan.

    Suka

  15. semoga istri bapak cepet sembuh yh pak..

    .emank terkadang rencana yg kt buat tidak berjalan sesuai apa yg kita inginkan yh pak…
    .tapi niat bapak yg sudah ingin berziarah kuburan ke Kuala Kapuas,past sudah di berkati oleh yg di atas pak..

    Suka

  16. semoga Ibu cpat smbuh ya pak…
    kita mmang tdak akan prnah tahu kpan sakit akan mnimpa kita,,,ttapi kita hrus ttap yakin di balik sakit yang kita rsakan pasti ada hikmah yang akan kita dpat….
    saya doakan smoga Ibu bisa mnjlankan aktivitasnya sprti biasa lagi….

    Suka

  17. Tuhan tdak akan mmbrikan cobaan di luar btas kmmpuan umatnya….
    jadi,,ykinlah bhwa Tuhan sllu sayang pda kita smua….

    Suka

  18. myg doain mg istri bapa cpt smbuh…..
    biasanya sakit mag itu gara-gara telat mkn pak……..
    kalau keseringan talt makan pak dan kecapean kemungkinan kena tipes ada pak…………
    mudahan aza ga xampe kena,asal bapa perhatiannya ga kurang”…….
    hoooo……………

    bukan karena telat makan saja, juga karena eforia ingin berangkat ke luar kota sehingga melupakan menjaga kebersihan alat makan yang dipakai, juga membiarkan perut kosong dan diisi dengan zat makanan yang merusak .. ya begitu akibatnya, semua orang di rumah saya ketiban repot πŸ˜₯

    Suka

  19. semoga ibu cepat sembuh dan bisa beraktivitas seperti biasa.. πŸ™‚

    semua kejadian yang Tuhan lakukan pasti ada tujuan dan maksud yang baik..

    sama seperti orang tua kita sewaktu menegur kita karena mereka tak mau terjadi apa-apa atau mungkin karena yang kita lakukan salah…

    Sama seperti Bapa kita karena dia mengasihi kita maka dia menegor kita jika kita melakukan kesalahan dan Dia masih mengampuni kita dan terlebih lagi Dia rela mati di atas kayu Salib untuk menebus dosa-dosa kita.. πŸ™‚

    Selamat Paskah buat bapak dan keluarga.. πŸ™‚

    Suka

  20. pak….. klo malam paskah kemaren….
    anak2 smada yang ikud pawai lilin(sekitar 30 an.. dadi radiasi, 5 anak kls XI, sekitar 20 an nak klas X) pada kedinginan … termasuk saya, ri2n, dan pirta.. T_T

    alnya ujan na lebat… mana lagi d jalan… api lilin mati semua…
    sia2 dech pemuda gereja lain yang pake cosplay…

    udah ithu jam 9 pe pagi tidur d kuburan kakek…
    udaranya memang dingin bis ujan…

    tapi menurut saya pak… dari semua yang d kasih tuhan pada malam paskah ithu Tuhan pengen kita mengerti arti paskah yang sebenarnya..

    ^^

    semoga istri bapak cepat sembuh

    amin…

    HAPPY EASTER

    benar-benar berarti sekali pengalaman kalian … untung tidak masuk rumah sakit πŸ˜₯

    Suka

  21. kisah yg cukup bereneka-ragam untuk mewarnai hari sabtu bapa….

    saya doakan cepat sembuh istri bapa,,,
    pasti ada hikmah nya pa,, dn saya setuju sm bp segala sesuatu indah pd waktunya

    ngomong2 pa,, memang delon sm irene terlibat cinlok y pa??? hehehe

    Suka

  22. smp lupa pa,,, saya mau ksh ucapan selamat paskah….

    GBU πŸ™‚
    *maaf pa ngucapain salamnya mpe lewat sini..

    Suka

  23. di hari paskah bapak tdk bisa berkumpul dengan jemaat lain d Gereja….?
    Hmm….
    Mungkin sudah rencana TUHAN klo bapak merayakan paskah bareng keluarga di rumah…

    Suka

  24. Segala sesuatu yang di ijinkan TUHAN terjadi dalam hidup bapa adalah sebuah pembelajaran hidup.. Semoga istri bapa cepat sembuh

    Suka

  25. Semoga istri bapak cepat sembuh…
    ^^
    TUhan memang selalu lebih tahu apa yang terbaik bagi umat-Nya..
    Tiada kejadian tanpa adanya hikmah…
    Karena dengan mendapat hikmah, maka kita dapat menjadi manusia yang lebih baik…
    Dan indah pada waktu (seperti kata bapak…)
    ^^

    Suka

  26. wah kita memang harus selalu waspada setiap saat..
    untung semua bisa diatasi dengan baik..
    semoga cepat sembuh ya bwt ibu dan bisa beraktivitas lagi..

    Suka

  27. sungguh hujan membawa cerita tersendiri. suasana finish pawai lilin di gerbang stadion sanaman mantikei pada saat itu sungguh mengerikan namun diiringi suasana bahagia. banyak pemudi yang berteriak histeris karena teman-teman mereka tiba-tiba pingsan, ada yang pingsan di tengah jalan di rute pawai dan pingsan saat hendak masuk stadion. apalagi saat itu, mobil ambulance tidak diketahui rimbanya. sedih melihat mereka, niat ingin membantu namun sudah dibantu teman-temannya.
    dan banyak pula handphone teman-teman yang hank, rusak, mati, garagara tidak adanya tempat menyimpan barang tersebut. saya dan gabriella pizza sudah menyimpan di tas debrina(teman saya dari Surabaya) namun saat dicek eh kena percikan air, langsunglah tindakan melepas baterai, jalan yang harus ditempuh dan sekarang untungnya hape saya yang tadi malam layarnya mati hidup ga jelas, sekarang kembali normal.

    Suka

  28. semoga istri bpk cpt ssmbuh ya pak’,,
    Amiennnn…
    Dan jgn lupa mkan yg teratur pak,,
    krna pnyakit maagh tdk boleh telat mkn ^^

    Suka

  29. kami semua mendoakan pak,
    semoga lekas semuh dan diberi kekuatan…
    amin,,,

    Suka

  30. wah….
    tyata ad kjadian spti it y pak…

    mmg rencana qta tak slalu bsa bjalan lncr spt yg qta khendaki…..
    Tuhan jualah yg akhirnya menentukan…..

    mga ud baekan ibunya y pak………

    Suka

  31. byk yg muntah2 y pak d rs….

    pdhl mreka bru sj mlakukan kegiatan keagamaan….

    smoga cpt baik y keadaanny,,,,

    Suka

  32. Huuufthh….

    smogaa ibu cepat sembuh ya pak..

    ~~ehh iaa Pa’ kYa nya ada yang berencana untuk kuliah lagii tuuu~~

    berarti titel nYa gag SePeda laggii donk tar pak

    HHehehehe =)

    Ssuukkzzeesst yhaa buatt Ibuu Pak,,

    Truss smoga Ibu Lekas sembuhh juGgga…

    ~~truuss iTuu jugga kebanggaan jadi sseorang guru yha Pak..~~

    seteLahh siswa/i nya berhasssill bissa sedikit membaantu kya alumni yg bpa sebutin itu..

    +++yaaa walopun mmg tugas nya diia++

    =)

    Suka

  33. Wah…pake kasihan bgt istri bapa di suasana Paskah bisa sakit getu…..
    Semua pasti ada hikmahnya…
    Semoga cepat sembuh ….
    Saya doakan…

    Suka

  34. Saya waktu itu juga ziaraha ke kuburan…
    Memang waktu itu langit hitam bgt…
    Ujan deras….
    Banyak yang nangis…..
    Banyak juga ibu2 yang berjualan bunga…..
    Inilah kesempatan emas bagi mereka utk nyari uang,…..
    Suasananya ga terduga sama sekali……

    Suka

  35. Suasana paskah begituindah dengan turunnya hujan…..
    Saya ga bisa ikutan nonton pawai lilin krena ujan…
    Wah pasti rame…..

    Suka

  36. bagaimanan pak sekarang keadaan istri bapak ? semoga cepat sembuh.

    semuanya ini ada hikmah nya pak… kita lagi yang pinter2 mngmbil hikmah itu agar dapat berguna.

    Suka

  37. wagh…
    maag akut….
    jangan dibiarin itu pak penyakitnya….
    soalnya kalau tambah parah, tambah sulit diobatin….

    saya dulu punya tetangga ( orangnya sudah pindah sih…), maagnya akut juga dan sudah parah banget…
    tiap muntah ( maaf… ) warna muntahannya itu hitam…
    dan rupanya jadi komplikasi juga ke berbagai penyakit lain, seperti tekanan darah rendah, asam urat, dsb…

    kalau sudah rusak gitu, nggak bisa diobatin lagi katanya pak…
    akhirnya dia pakai obat tradisional, yang sukurnya bisa meredakan sedikit ( dari sering jadi agak jarang gitu deh )….
    nah, saya yang punya maag juga, jadi takut…
    dan sejak itu menganut prinsip makan : makan sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang……
    terus disaranin makan 1 potong pepaya mengkal tiap hari oleh dokter keluarga kami…
    karena kebetulan saya juga banyak penyakit….

    kesehatan memang hal yang paling susah dijaga zaman sekarang pak…

    Suka

  38. semoga istri bapak nggak kambuh2 lagi ya…
    Amin.

    oia, kata siap pak irene pernah jadian dengan delon..???
    hehe..baru tau…ketinggalan gosip nih…

    GBU pak…

    Suka

  39. Hagh!!!
    bapak mao kul S2 lg di UNS yg di Solo itu ya pak???

    bagus sih UNS…universitas negeri terbaik ke-3 ( atau ke-5 ya…lupa…hehe… ) di Indonesia…
    kan ada kaka kelas tahun kemaren yang disitu…( bapak pasti tau…)

    saya doakan bapak bisa memikirkan yang terbaik ya pak….

    Suka

    • istri saya yang mau ke UNS Solo … saya gantian, saya di Unpar saja ambil S2-nya … nanti setelah dapat ijin baru S3-nya di pulau seberang

      Suka

  40. Iya pak…
    hari minggu kemaren banyak tragedi…
    yang saya saksikan dengan mata dan telinga saya sendiri diantaranya :
    1. tetangga saya 1 komplek, 1 gereja tabrakan…( ada di koran kapos, judulnya mahasiswa hukum tewas )
    2. di depan komplek ada yang tabrakan juga…
    3. keponakannya calon om saya tabrakan, untung nggak tewas cuma giginya hilang 1..,
    4. pas ke kuburan hari minggu subuh ( kaya cerita maria magdalena di Alkitab ceritanya… ) ada insiden pembunuhan/penusukkan yang katanya menewaskan beberapa orang di daerah kereng…korban dan pelaku sama-sama mabuk dan kejar-kejaran di kuburan…merusak suasana aja….

    ckckckck….

    ckckckckcksssss …. gangguan kantibmas dan insiden namanya … saya juga baca di koran tadi siang πŸ˜₯

    Suka

  41. mohon maaf pak, banyak kesalahan ketikan di komen-komen saya hari ini…
    maklum,,,
    keyboardnya aneh…keras-keras gituh…
    cape ngetiknya mesti ditekan keras-keras….
    ugh….

    JBU pak…:)

    Suka

  42. wah…
    kemeriahan pawai lilin yg di harapakn tidak terlaksana dgn bk…
    hujan deras yg membanjiri kota PLK..
    seolah-olah membuat suatu gambaran bagaimana Tuhan yesus tersiksa di kayu salib…
    walaupun tidak sebanding dgn pengorbanan-Nya…
    semua pemuda tetap bersemangat..
    melakukan hal tersebut…

    Suka

  43. hari ini pun…
    teman-teman semua ada yg merasa sdh dan senang…
    melihat akan nilai mereka yg di pajang nan begitu indah di ruang fisika…
    mudah-mudahan dgn adnya nilai yg sudah tertera tdk membt teman-teman berhenti…
    tp ttp semangat mengejar point-point yg ada…

    Suka

  44. semoga istri bpk cepat sembuh yah…
    dan…
    sherly mengucapakn selamat paskah bt bpk dan keluarga…
    semoga Tuhan Yesus selalu memberkati kita semua…
    amin..

    Suka

  45. semua kejadian akan indah pada waktunya..

    karena Tuhan tau itulah waktu yang terbaik dan tepat buat melakukan rencana-Nya yang indah.. πŸ™‚

    Suka

  46. Tampaknya Paskah tahun ini banyak ngasih hikmah ya,Pak…..
    Ternyata hujan di malam Minggu kali ini banyak makan korban juga…saya ngerasain juga waktu pulang dari warnet,udaranya dingin banget,udah gitu pas sampai rumah semua persendian jadi lemes,sampai dikirain sakit…..untungnya ibunda tercinta sudah menyiapkan langkah antisipasi dengan memberi anaknya makan,hhehe…

    Suka

  47. Tuhan memang tidak pernah mencobai kita melebihi kemampuan kita,walaupun mungkin kita sering tidak menyadarinya,bahkan Dia sering memberi kita sesuatu lebih daripada yg kita minta atau pikirkan.

    Suka

  48. Tips dari hikmah insiden malam Minggu ini oke juga,Pak….hehehe…tapi lumayan juga harga termometernya..hiks…
    Dulu waktu kecil saya pernah pakai termometer digital,tapi buat dimainin sama teman2,buat ngadu siapa yg badannya paling panas,maklum,anak kecil suka takjub liat benda kayak gitu…hehhehe…

    Suka

  49. wah, memang penyakit maag itu susah kalo sudah kambuh…
    seperti kata dokter-dokter, resep paling baik adalah dengan memperbaikin pola makan. dan makan makanan yang sehat pak….

    Suka

  50. Memang banyak insiden malam minggu seperti hujan yang lebat yang menyebabkan orang tua saya tertahan di kuburan sampai pukul setengah 9 malam.. πŸ™‚

    Untung saya tak ikut.. πŸ˜€

    Sampai-sampai saking lamanya mereka menunggu hujan tak henti juga akhirnya makan bakso yang jualan di kuburan..

    ckckckck.. πŸ˜€

    Suka

  51. kita memang gtw apa yg akan terjadi ma kita..
    entah tu sakit atau apa,,,
    seperti saya dan listya jg gtw akan ada rajia kendaraan bermotor,,,,,
    mw kabur tp dikejar..
    tp saya yakin TUHAN punya rencana terbaik dibalik itu semua…

    semoga istri bpk cepat sembuh ya pak..
    oiya pak
    happy easter y pak..
    Yesus memberkati kita selama-lamanya.
    amin

    Suka

    • kayaknya km sering kena razia motor sep..
      hehe..
      emang sekarang tu lg sering razia2 di jalan., makanya jgn lupa selalu bawa STNK sm SIM..

      Suka

  52. untung saja saya tidak jadi mengikuti pawai lilin yang memang saya felling gak enak!!! memeng Tuhan itu baik…. saya tidak kena hujan yang sangat deras tersebut!!!! coba kalau saya ikut….. udah pasti hari senin kemaren saya udah terkualai lemas di atas temapat tidur!!!!
    moga Ibu cepat sembuhhh!!!!!

    Suka

    • bener wilma untung km gak ikut pawai lilin tu..
      kalo gak kan km bs gak sekolah hr senin kemaren tu kan sayang..
      hehe..

      Suka

  53. benar sekali pak…
    terkadang kejadian2 seperti itu sering sekali terjadi
    dan parahnya tdk dapat dihindari…..

    Suka

  54. perlu juga sepertinya termometer…
    jaga2 insiden2 kek gitu terulang….
    sedia payung sebelum hujan….
    biar gag basah kuyup…
    heehehehe

    Suka

  55. memang gak ada yang tau rencana Tuhan ya pak..
    biarpun kita udah berencana tp tetap aja semua Tuhan yang menentukan..
    semoga ibu cepat sembuh..

    Suka

  56. kadang senang kadang susah..kan timbal balik pak..seperti yang bapak ceritakan kepada kami..dpt 1 tmn siap2 jd dpt 1 musuh,dpt keberuntungan siap2 juga dapat kesialan..yah Tuhan memang adil..
    tapi kadang2 kita manusia merasa tdk puas kepada Tuhan dengan apa yang terjadi di dlm kehidupan kita..yah ki akui banyak kejadia yang ga ki trma yang udh dilakukan Tuhan terhadap ki..tpi mungkin smw ad baiknya dan ada ilhamnya..

    “kita manusia kadang lupa akan kodratnya..kita manusia tak pernah luput dari dosa..” by Mass Romantic – apa ada?

    Suka

  57. oh ya semoga istri bapak tercinta tdk mengalami sakit itu lg pak..tpi mnrut saran saya,jgn melupakan makan agar tdk trjd lg..kan maag krna telat makan..
    eheheheheheheh.. ^^

    Suka

  58. kemaren wktu hari senin pagi jg kami dpt insiden di dlm mobil diperjalanan kami ke bukit rawi pak..ada yg mengeluarkan isi perutnya di dlm mobil krna saking ga thn menahan guncangan di dlm mobil..
    akakakakakakaakk.. ^o^

    untung aj isi perut itu gak mengenai ki di sblhnya..
    hiiiiihhhh… ~,~

    Suka

  59. semoga ibu cepat sembuh pak..

    amin,,

    terus pak,, ada kabar baru..!ada warga axiaga yg terkena ambeyen tadi pak..hihihi

    Suka

  60. wahhh… smoga ibu cpt smbuk pak…
    yaaa… yaaa… rencana Tuhan emang indah pada waktunya….
    jadi kita menanti sajalah sambil berusaha, berharraaappp, dan berdoa kepada-Nya…^^

    Suka

  61. semoga ibu cepet sembuh deh pak,,
    kita lalui sayja dengan hati ikhlas,,
    badai pasti berlalu..

    Suka

  62. Di balik sgala kesusahan yang kita alami pasti akan ada hikmah yang baik….

    Suka

  63. wah…
    syukurlah kalau sang ibu tidak sampai dirawat inap pak..
    kalau begitu, semoga sang ibu lekas sembuh pak…
    God Bless..

    Suka

  64. semoga cepat sembuh ibunya ya pak…
    Sambil Doa Bapa KAmi aja pak biar dijauhkan dari pencobaan

    Suka

Komentar ditutup.