Lampu Botol

Berdasarkan tugas sayembara yang sudah diumumkan beberapa waktu lalu, berikut adalah gambar perilaku lampu botol yang lebih dikenal sebagai lampu teplok setelah diisi dengan spiritus dan alkohol. Memang ada beberapa yang sulit dinyalakan karena harus diperpanjang sumbunya.

Berdasarkan pengamatan tadi malam, saya memfavoritkan lampu buatan Gexida antara lain (1) Aditya Nugraha dkk, (2) Grace Duma, dkk, (3) Stien Dwiny, dkk – juga kepada Muh. Nashirudin dkk dari Gammabunta serta Irmalia dkk dari Kelas XI IA-1 (Pizza). Sementara yang lain agak susah menyambar serta tidak didapat identitas pada botol serta di dalam plastik pengiriman.

NikiLauda product
NikiLauda product
Chrisna Product (Adit Club's)
Chrisna Product (Adit Club's)
grace product
grace product
adit-gexida-cs
adit-gexida-cs
stien product
stien product
irmalia product
irmalia product
produk siapa ini ?
produk siapa ini ?
kemungkinan gammachan yang buat ?
kemungkinan gammachan yang buat ?
buatan siapa ?
buatan siapa ?
tidak ada identitas
tidak ada identitas

Kiranya yang merasa mengumpulkan lampu produksi di atas dalam bahan bakar yang sudah terisi dapat memberikan identitas atas yang sudah dibuatnya ๐Ÿ˜€

51 comments

  1. punya kelompok kami gak terbawa hari ini….
    gara2 habis nungguin 3 jam lebih matinya tu lampu….
    gak ada yang biilang lampunya harus dibawa hari ini….
    pas mw nulis laporannya rupanya komputer saya kena virus…..
    sialnya pas hari ini mw memperbaikinya, malah mati listrik….
    ya sudah cari tempat yang bisa Online aja deh…..
    ngomong2 rata2 pake botol You-c 1000 ya~
    hmm….
    nasib2….

    Suka

  2. yaahh…
    koq punya kel kami ngga ada pak…???
    jelek sih ya,,,ngga kreatif…
    hehehe….

    tapi punya kami nyalanya nggak kalah sama kelompok2 yang di atas itu pak ….
    pake aja pak,,mumpung lg musim padam listrik…
    lumayan kan…
    hee…

    untuk axiaga akan saya kembalikan karena semuanya tidak berisi bahan bakar … sehingga sayang jika dibakar, biar kalian pergunakan atau dijual sebagai pemanas

    Suka

  3. waah..lampunya bagoeez2..

    .tinggal di kreasiin lg yah pak..

    .supaya lebih enak di liat :)..

    .dan laku di jual ๐Ÿ˜€

    lampu yang diisi dengan alkohol atau spiritus memiliki nyala yang tidak terlalu terang untuk menjadi pengganti lilin, lain halnya jika diisi dengan minyak tanah namun menimbulkan asap yang pekat dan berbau. Apakah berani dicoba jika digunakan bensin ?

    Suka

  4. bapak,Lampu botol you C-1000 tanpa identitas “kemungkinan gammachan yg buat”.Sebenarnya Dibuat oleh klmpk 1 gammabunta; rasyid ridha,anastasia,ade rizqah,defilia anogra, lia erviani.
    maaf membuat bapak bingung…

    lebih baik lagi jika kelompok yang bersangkutan bisa mengklarifikasi dengan menunjukkan botol yang sudah dikumpulkan, karena jika dari gambar saja masih ada kemungkinan salah duga … saya tunggu di ruang eksperimen di g.obos ..

    Suka

  5. Ehhmmmm…
    Punya kami koq ga ada yaa pak..
    pdhal sudah kami hias seindah mungkin…
    Hmm…
    mungkin harus lebih kreatif lagi yaa pak…

    Kami akan lebih berusaha di lain waktu…
    Pasti!
    ^^

    Suka

  6. wah ,, lampux smwa bgz2 y pak ,,
    lmayan d pke wktu mti lampu ,,

    malah dinding rumah saya dan lantainya kena tai lampu, makanya tidak dinyalakan semua … hanya penerang halaman

    Suka

  7. wew..

    slamat bwt lmpux yg d pajang..

    mungkinlampu klmpok kami masii kurang bagus..

    Suka

  8. wah pak..
    saya sangat senang sekali….
    kerja keras klompok kmi ada hasilnya…..
    terimakasih pak…. senang rasanya bs jadi salah satu lampu tplok yang bapak sukai…..

    Suka

  9. wahhhh pak senang sekali rasanya fto lampu teplok kmi bs d pajang d blog bapa……
    lucu kan pak punya kami…. hehehe
    pembuatannya g memerlukan banyak biaya ….
    hanya dengan bahan kain sisa, benang dan pita, qta bs membuat baju untk lampu teplok….
    skali lg saya ucpkn trims pak….
    sukses trus bwt bapa…

    kostum lampunya ciamik, kalian cocok jadi desainer fashion mestinya … salah alamat masuk smada ๐Ÿ˜€

    Suka

  10. wawaaaaaa…….
    g sia2 pa,,,nyari alkohol 95% mpe bensin sekarat….
    g nyangka, padahal punya kmi biasa aj pa..takut salah malah pas uji waktu lama nyalanya…

    tapi ta ape2 lh…ada hasilnya…
    terimakasih pa

    Suka

  11. waw, ga percaya nih..
    usaha kelompok kami untuk mengerjakan benar-benar ternyata membuahkan hasil yang benar-benar memuaskan ๐Ÿ™‚ .
    terima kasih ya Pak atas panduan yang diberikan ๐Ÿ™‚

    wah … terlalu menyanjung mas, saya malah merasa tidak pernah memberikan panduan ๐Ÿ˜€ … itu karena KALIAN YANG HEBAT !!!

    Suka

  12. waaaaaa….. bapak terima kasih banyak
    g nyangka bisa jd pilihan terfavorit bpk…
    g sia2 kerjaan sy sm teman2 sekelompok….

    terima kasih banyak paaa…..

    Suka

  13. pak di laporan kami ada kesalahan sdkt kalau bpk perhatiin benar2….
    it klo g salah tertukar datanya warna api
    itu yang sebenarnya api yg alkohol lbh pudar dan kebiru-biruan. sedangkan yg spiritus itu apinya merah menyala(warna merahnya mendominasi)…

    maaf sekali pa y ats kesalahan kmi tsb…
    benar2 tdk disengaja….
    sekali lg maaf…

    bukan masalah yang berarti, tapi dari warna dan cahaya api bisa kita tentukan mana yang diisi spritus atau alkohol itu saja kan kesimpulannya … serta bisa juga dilihat mana yang paling kuat nyalanya (kekuatan cahaya yang lebih besar) dari dua jenis bahan bakar tersebut

    Suka

  14. waaaaaaโ€ฆ.. bapak terima kasih banyak
    g nyangka bisa jd pilihan terfavorit bpkโ€ฆ
    g sia2 kerjaan sy sm teman2 sekelompokโ€ฆ.

    terima kasih banyak paaaโ€ฆ..

    karena begitu didekatkan dengan korek langsung disambar oleh sumbu yang melekat pada lampu botol buatan kelompok kalian Ina ๐Ÿ˜€ makanya jadi favorit saya, dan juga cahaya lampu cukup terang dibandingkan yang lain dengan TANPA MENARIK SUMBU HAMPULURNYA ๐Ÿ˜†

    Suka

  15. Wah ..saya senang lampu teplok kami bisa menjadi favorit…
    Ini berkat kerja sama Saya,hapsari,dan hidayati…
    Semoga kami bisa truss mempertahankan kekompakan kami….
    Karna suksesnya sebuah kelompok tergantung semangat dan kekompakan yang dimilki masing2 kelompok
    Amin…

    Suka

  16. O…ya makasih buat Hidayati yang dah punya ide cemerlang buat bikin baju yuk lampu teploknya…
    He…he…..
    Unik idenya….

    Suka

  17. Wah lampu teplok yang kami buat memang ada gunanya..
    Ketika PLN mematikan semua listrik tanpa rasa tega sedikitpun….
    Saya bisa memanfaatkan lampu teplok yang tersisa,,,
    Wah nyala apinya cerah…
    Ga ada gembulan asap itamnya….
    Saya dapat satu ilmu

    Suka

  18. O,ya pa….GEXIDA udah bekerja sama buat bumerang di rumah Adventus…
    Rumahnya ga jauh dari rumah bapak kok…
    Rame…seru…..
    Walaupun cape…..
    Juju2 yang paling capek cowonya…mengergaji,,mengamplas…..
    Yach kami kan cewe…hanya bisa bantu ala kadarnya…
    Tapi kami tetap semangat…

    Suka

  19. Pak, ini URL Laporan Kelompok Fisika Kelas XI IA 1 Kelompok 4.. Pembuatan Lampu Teplok:

    Nama Anggota: Gabriella, Hamonangan, & Indah

    Suka

  20. Wktu sya bkin Lmpu teplok yg prtama awl ny brhasil pak..tp kesenggoL ama kucing tetangga..trus pecah..soalny saya taroh diatas kursi teras rumah..Lupa saya taroh dikmar pas mlm2..
    Yg kdua ny pas pake alkohol malah mledak..kata heri gara2 pnutup ny gk rapat gmN gtu>..(tp koq bs mledak y pak?) tutup ny aj sieh yg Lepas gra2 mledak..btol ny gk pecah,cuman retak2 kyk Lukisan seni gtu deh,,hahaha,,
    Tp utk yg ktiga kali ny akhr ny brhasil jg,,sudah sya kmpul bareng punya wayan,heri,n yg Lainny,,
    UTk bumerang,,kmaren sama td,,(tgl 30 – 31 maret 2009) saya dan rekan2 ELvosfor sudah memproduksi bumerangny drumah wayan pak,, dan sudah dijual bberapa ke SD2 oleh oyEng,dita, n Ladies2 ELvosfor yg Lain,,rncna besok(tgl 32 maret 2009) kmi akan jualan Lg,,kmi akn mengincar pd jam istirahat ank2 SD,,soalny td oyEng dan Ladies2 vosfor Lainny jualan pas ank2 SD pada jam puLAngan,,hhe,,
    Trnyata Lburan diisi dgn kgiatan bgni SERU BGT PAK,,skalian olahraga,belajar, n mncari uang,,3 in 1 with FISIKA,,
    Yg pnting RAMI,,hhe,,
    Sekian Laporan sya pak,,trima kasih,,
    By adhi vosfor

    Suka

  21. URL Laporan Lampu Teplok Kelompok kami pak, Sorry lambat ngirimnya.

    Suka

  22. URL Laporan Lampu Teplok Kelompok kami pak, Sorry lambat ngirimnya. Sekali lagi saya, minta maaf..

    Suka

  23. Wktu pmbuatan Lmpu teplok yg prtama sma yg kdua pnya sya gk brhasil pak,,
    Yg prtama gra2 Lupa sya ambil dari kursi teras dpan rumah, ksenggol kucing ttangga pas mlm2,,pecah dch jdny,,
    Yg kdua mlah mledak,,gk pecah sieh,,cuman Tutup ny aj yg Lepas n retak2,,bunyi ny kyk ptasan,,
    Tp yg ktiga akhrny bs jg,,n sudah sya kmpul bareng punya tmen2 vosfor Lรฆn ny,,walopun gk trmasuk dlm kategori the best kyk pnya tmen2 yg fotony ada dsni,,hhe,,
    By adhi vosfor

    Suka

  24. jadi gag usah repot2 beli lilin lagi pak,,,
    gara2 ada lampu teplok.. yang gag rumit buatnya… hohoo..
    sangat membantu sekali dalam menerangi kegelapan…

    Suka

  25. pak ini link laporan hasil pembuatan lampu teplok:

    nina p, siti p, nurlatifah, lynneta s

    Suka

  26. maaf pak,,comment sya ada yg agk sama,,
    coz hape saya Lg kumat nih,,,
    harap maklum y pak,,,hehehe,,,

    Suka

  27. KEL. VI Gammabunta anggota na:

    1. Novita dewi
    2. Erina Diah
    3. Indriani
    4. Hamriyani Damanik

    terima kasih sudah dikerjakan, bagaimana 3 anggota lainnya koq tidak seperti 9 pendekar wanita ๐Ÿ˜€ .. sekarang jadi pemalas

    Suka

  28. waaahh kalo bahan bakarnya bensinn bisa meledak dong pakkk

    sudah dicoba belom ? … kalo belum coba dulu ! ๐Ÿ˜€

    Suka

  29. wah pas sekrang musim mati lampu, smada sudah antisipasi, anak-anak vosfor rata-rata pake botol C-1000 pak, keknya dah janjian di basecamp. cuman sayangnya diantara kami rata-rata dalam keadaan kosong karena trauma dengan cerita tesan lampu templok buatannya malah meledak. ya ampunn..

    oya pak karena sy baru open house jadi kebetulan capek banget, trus saya skeluarga akhirnya nekat saling besumu satu sama lain karena ga dapat lilin akhirnya lampu teplok saya jadikan buat besumu.. malamnya saya sudah enakan.

    ternyata tidak hanya untuk mati lampu juga tapi banyak kegunaan lain yang bisa di manfaatin.

    ada juga he gunanya untuk kop-kopan ๐Ÿ˜€

    Suka

  30. memang lampu templok ini sangat berguna pak. kemarin minggu saya menggunakannya ketika mati lampu. walaupun tidak telalu terang tpi berguna untuk untuk penerangan.

    Suka

  31. link dikirim agak terlambat mister… sorry ๐Ÿ™‚

    thanks

    Suka

  32. pak….,,buat kami yang kmrin rmedial dan tdak di minta mmbuat lmpu tmplok….,,gmna nilai kami untuk pmbuatan lmpu tmplok ini pak????
    apa tdak ada tgas lagi buat kami untuk pnmbahan nilai???

    sementara pending dulu tugas pembuatan benda-benda proyek, yang penting tugas kalian mengumpulkan catatan kelas XI yang terdahulu mengenai teori kinetik gas dan termodinamika beserta soal dan penyelesaiannya … rangkum dulu untuk kalian sendiri, kalo sudah selesai ditunjukkan kepada saya. Tidak perlu dikumpulkan! Tetapi tetap dikerjakan … mumpung waktu masih ada … karena ulangan semester pada bulan Juni 2009 tanggal 15 dimulai !

    Suka

  33. pak….,,buat kami yang kmarin rmedi dan tdak mndpat tgas mmbuat lampu tmplok..,,,gmna nilai kami untuk tgas pmbuatan lampu tmplok ini pak….???
    apa gak ada tgas lain lagi buat kami untuk pnmbahan maupun prbaikan nilai…???

    Suka

  34. klau ada tgas lain buat kami,,,tlong informasinya ya pak….
    saya juga gak mau trus mnrus ktnggalan nlai dari yang lain…
    tlong ya pak….

    Suka

  35. trima kasih pak informasinya…
    tgasnya akan sgra saya krjakan sblum ulangan tiba….

    harus begitu terus, jangan kagetan …

    Suka

  36. pak… liburan april ini kan jualan lagi…
    apa yang dijual pak???
    Lampu teplok ato apa??? Kabarnya simpang siur pak…

    Suka

  37. bener juga ya pak…
    daripada liburan di rumah n ngelakuin hal2 yang gak penting, mending jualan…
    Dapat duit… and berlatih jadi wirausahawan…
    Thanks atas tugasnya pak…
    Sangat bermanfaat bagi kami…

    Suka

  38. jadi kalau kemungkinan terburuknya saya jadi pengangguran dah punya bekal buat nyari uang.. Jual kincir angin, lampu teplok, and bumerang…
    Berguna juga… Capek sih, tapi dapat duit yang banyak…

    Suka

  39. Pak, ini Laporan Percobaan Lampu Teplok punya saya…

    Suka

  40. wah2,, kalau disuruh jualan lampu teplok sih kyanya seru juga tuh…
    apalagi kalo lampu teploknya dihias2…
    yah moga2 aja terjual banyak..
    kya lampu teplok bikinan dari grace product.. keren”

    Suka

  41. pak slh satu lmpu yang gak da identitas nya py klompk kami pak..
    wktu it dah saya selip kan identitasnya di dlm plastik brsma dgn botol nya…

    Suka

  42. waahh senang sekalii lampu templok klmpok kami menjadi salah satu yang di favoritkan…!!!

    heheheeee…

    Suka

  43. yuhuuiii…

    fto lampu templok kelompok kamii di pajangg…

    heheheeee……..

    Suka

  44. Waah…lampu teplok kami ga masuk lampu teplok yg difavoritkan….hiks
    Wajar aja sih,tampilannya “minimalis” gitu….hehhehe….
    kalau punya kelompok lain kan dihias dengan bagus,kalau punya kami udah ga ada hiasannya,lampu yg isi spritus malah terancam melakukan pornoaksi,tampil tanpa baju(maksudnya,tanpa label botol)hhehhehehehe…

    Suka

Komentar ditutup.