Menit Akhir Ujian

Materi ini untuk mengetahui apa saja rencana dan niat anda di saat mendekati waktu-waktu pengumpulan pekerjaan saat mengikuti Ujian. Tujuannya : agar kejadian di El fosfor tidak terjadi lagi yang mengakibatkan beberapa orang (sebanyak 10 orang atau 2,9% dari jumlah peserta mengalami degradasi poin dari 1 poin hingga 8 poin yang berarti dari maksimal 24 berkurang menjadi 23 bahkan menjadi 16 yang kalo dikonversikan dalam skala sikap berarti turun menjadi 96 hingga 67 poin saja. Sayang kan, kalo nilai afektif itu saya tulis di dalam LHBS)


Saya berharap anda bisa introspeksi dalam mengikuti ujian-ujian berikutnya, sebab saya tidak tinggal diam duduk menunggu saja namun juga melakukan penilaian skala sikap yang tidak bisa diremedial kalo sudah terlanjur mencapai titik bawah KKM (di bawah 75)

65 comments

  1. Yach…….. Sem0ga saja gammabunta berhasiL pada hari senin pa’……….
    AMIN…….

    Suka

  2. uuhh…
    jadi deg2an nih….!
    AXIAGA ulangan hari selasa!
    apalagi ada ulangan kimia juga…!
    ngga kebayang juga nih sama yang muslim soalnya mereka ulangan agama juga!
    wuh…
    lengkap deh 3mata peajaran seharian penuh diisi ulangan!
    CHayooo aXiaga!!!
    Ganbatte!! πŸ˜€

    Suka

  3. minjem tip ex mank ga mungkin bgt bakal dpt jawaban!!

    pasrah lah dengan sanagt!!

    Suka

  4. menunggu dengan hati dag dig dug sangat tidak nyaman…

    ulangan yag payah..

    gara2 saya payah!!

    Suka

  5. menangis klo inget tes yang sangat..

    heh,, ga bs ngomong apa2 lagie..

    Suka

  6. Cek ulang jawaban..kalo ada yg ga bisa di jawab pasrah saza..huhu
    smoga tuntas..

    Suka

  7. wah axiaga hari selasa utsnya…udah tambah deg2an nie… udah harus belajar nie dari sekarang.

    Suka

  8. apalagi hari selasa smua pelajaran di uts kan. wah tambah sakit nie kepala…

    Suka

  9. ketika ujian tinggal 15 menit lagi dan saya udah selesai menyelesaikan tugas yang saya lakukan adalah memeriksa kembali hasil pekerjaan yang saya buat. mungkin ada yang salah.

    Suka

  10. tapi klu saya belum bisa menyelesaikan tugas yang saya lakukan adalah berdiam diri dengan hati yang gak karuan. berharap da mukzizat yang datang menghampiri saya dan memberikan jawaban yang belum saya jawab.

    Suka

  11. saya juga berharap bapak mengizinkan kami bertanya kepada sesama peserta ujian hanya dalam waktu 10 menit kayak yang bapak lakukan seperti hari jumat kemren kepada axiaga.

    Suka

  12. wah berarti bapak mengawasi sikap kami ya pak dalam melakukan ujian nanti?
    deg2an nie diperhatiin ma bapak…
    sikap yang dinilai dari apa aja pak?
    sikap apa aja pak yang membuat nila tidak tuntas 75 pa?

    Suka

  13. berarti saya harus mengintrospeksi sikap saya nanti dalam melakukan uts fisika.

    Suka

  14. biasa sie pak klu dalam 15 menit lagi wktunya dan banyak jawaban yang belum dijawab pasti suasana kelas udah gak tenang seperti awal di mulai ujian.

    Suka

  15. Yach semoga gammabunta bisa menyelesai’kn UTS hri senin besok…….
    Tanpa ada pengurangan poin….

    Semangat yach Gammabunta……..^_^

    Suka

  16. oke2…
    hrus sesuaikan diri dengan apa yang saya votting…
    besok sudah saatnya kawan jadi lawan, teman jadi temon, de el el

    Suka

  17. kayaknya lumayan banyak yang jawab pasrah, padahal lebih baik tenang2 aja, percaya kalo jawaban kita bener yang pasti optimis….
    Ayo anak2 G_Exida Berjuang sampai titik darah penghabisan!!!!
    Hari selasa harus sudah siap mental, jasmani dan rohani…
    biar tidak kalah dengan kelas lain….

    Suka

  18. klau sperti hri sabtu kemarin harapan saya Pak Rudy keluar dari kelas cari kerjaan laen biar Aku bisa nyontek teman hahahaha

    Suka

  19. pada saat mngikuti UTs sbnar nya..
    harap2 cemas pa`..

    ap soal nya slit ato ga..??

    ap ingt rumuz ato ga..??
    gugup…

    Suka

  20. Tpi ttp brsaha mnjawab yg biasa dlu.

    stlah itu di cari ulang lagi biar ykin jwaban nya…

    UTS tadi..??
    kepala saya sprti jadi botak pa..
    tdk tau juga knpa..

    Suka

  21. wu hohooho,,…..

    yang data votingnya paling tinggi di tengah tengah tuh masih meragukan…

    beda dengan kenyataan…

    ^_^

    Suka

  22. ternyta ulangan pda hri slasa ini sgat bkin bkin pusing kpla…
    ya ampun,,yg trjwab cman sbgian aja dri 30 soal tsb..
    ga tau itu smua bnar pa ga pak…
    pasrah dahhh

    Suka

  23. klu soalnya susah mkin ngarep pengawas keluar,
    ato pasrah aj skalian,,,

    tp klu soalnya bs saia jawab, saia bakal du2k tenang walopun blom tentu benar…..

    hehe

    Suka

  24. saya akan tenang dan tetap fokus berharap tidak terpengaruh contekan yang belum tentu benar

    Suka

  25. Wah……………….
    Soal ulangan tadi SUSAH Pa………..
    Waktunya kurang lama…
    He…he…..

    Suka

  26. Kalo waktunya udah mau habis sebaiknya kita meriksa jawaban yg telah kita tulis….
    Ini merupakan cara untuk menghindari terjadinya proses penulisan jawaban….
    Kalo saja kita ada yang salah tulis atau salah itung…………….

    Suka

  27. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa banyak murid yang mencari2 alaswan ketika ulangan hendak selesai……
    Minjem barang lah…..pura2 ke WC….
    Cape deh…^_^

    Suka

  28. kALO menit2 terakhir ujian memang saat yg mengesankan….
    Bayangkan tangan aja bs ampe bergetar……..
    Banyak nomor yang blum dijawab…
    Cari jwban sana situ…..
    Tapi itulah uniknya saat ujian………….

    Suka

  29. Wah…kalo ulangan tuch semua cara dilakukan murid dari yang halal ampe yg ga halal….
    Demi nilai tuch……
    Mereka ampe ngeluarin semua kreativitas m,enyontek………

    Suka

  30. Kalo menit2 terakhir ga terlalu menegangkan tapi kalo detik2 terakhir…
    Beccch…..
    sibuk semua…………..

    Suka

  31. kalo nunggu 15 menit terakhir……
    Kalo saya pak beristirahat dalam damai ato pura2 minjem tipe x, yah geetu deh.

    meminjam tipe x untuk memperbaiki coretan2 yang ada….

    beristirahat dalam damai untuk mengistirahatkan sejenak otak untuk menerima pelajaran berikutnya…..

    Suka

  32. Saya sama dengan gres pak….

    kalo masih 15 menit terakhir seolah tak terjadi apa2…..

    tp klo udah detik2 terakhir baru deh contek2an jawaban menyebar bak virus……

    dah kaya gie di pasar…..

    Suka

  33. Untuk mengerjakan soal ujian sangat perlu konsentrasi dari gangguan oranlain terutama diskusi jawaban yang yang mampu membuat kita mengubah jawaban kita semula menjadi sama dengan jawaban mereka…..

    Suka

  34. UTS 30 soal,, lumayan juga ternyata pa’.
    semoga semuanya bisa mendapat nilai yg bagus,, yaa setidaknya di atas KKM.
    sehingga bisa memuaskan bpk, dan kami juga puas tentunya.

    Suka

  35. wah wah kalu trik2 yg di atas tuh emang dah biasa….
    semoga kecolongan seperti di el fosfor gak terulang lagi oleh semua rombongan belajar…..

    Suka

  36. duh pak,,deg degan saya liat hasil uts yang 30 soal…

    kalo emang udah ngga bisa nyontek lagi,,pasrah saja…..

    ^^

    Suka

  37. wah UTS kemaren ntue,soalnya pendek tapi nyari jawabannya,wuich..

    mantaab pak.. πŸ™‚

    Suka

  38. pas UTS kemaren saiia nyari soal yang ada percepatan sudut nya pak.hehehe..

    soale paling nempel di otak πŸ™‚

    Suka

  39. baru kali ini saiia ketemu ma soal yang banyaknya 30 soal,dan esai smua.. siiip

    Suka

  40. pak ulangan kemarin ada yg gak ke jawab…

    saia gak ngrti caranya,,

    jadi ada yg kosong….

    Suka

  41. wah jadi khawatir 75,,,
    berat juga,….

    semoga az bener yg dijawab…

    soalnya 30 y pak…

    esay semua

    Suka

  42. kalo ngomongin soal menit terakhir uts kemarin wah….

    semua panik

    pasbapa ngitung ampe 10 ampir az kemarin lupa nulis nama…untung masih sempet…

    Suka

  43. ya….
    sesuai dengan vote saya di atas….
    di akhir waktu ujian, yang mungkin akan saya lakukan adalah :
    1. kalau udah selesai ngerjain, koreksi semua jawaban….kalau sempat cek semuanya satu persatu….
    2. kalau belum selesai ngerjain, tetap jawab soal semampu saya samapai batas limit waktunya benar-benar habis….
    3. kalau emang nggak ada yang bisa saya kerjain lagi,, saya akan mulai memandang ke segala arah…mencari objek yang bisa saya perhatikan….
    4. saya berdoa! apalagi kalau yang saya kerjain itu nggak ngeyakinin banget…wah patut didoakan…..
    5. membereskan alat tulis, kertas ujian…
    siap-siap mau go out duluan…..

    Suka

  44. kalau saya liet sih…
    tipe voting bapak itu cocoknya berjudul….
    apa yang kamu lakukan di detik-detik terakhir ujian pelajaran yang susah….
    gitu pak…
    heheee…..

    Suka

  45. wah! jadi inget gerak-gerik saya waktu ujian fisika kemaren deh…..

    sibukkk gituh……

    Suka

  46. kalo menghadapi UTS, trus pada saat 15 menit terakhir…
    bs tergantung situasinya……
    klo masih banyak soal yang belum terjawab, pasti menjadi gelisah n melakukan segala cara untuk mendpat jawaban…
    tp klo cuman 2 ato 3 soal yang belum terjawab, tenang2 aja sih.. hitung2 udah lulus UTS nya

    Suka

  47. wah, biasanya kalo udah buntu itu tanya teman, atau ga pasrah aja pak… kalo engga cari cara dewa supaya bisa dapat jawabannya… dari pada kosongkan mending di jawab….hehehe

    Suka

  48. jujur pak, kalo saya paling sering itu berusaha bertanya tanpa banyak mengeluarkan kata-kata.. sebisa mungkin engga ribut…hehehe

    Suka

  49. Sir tau aja kesulitan kami…
    mank sih sir saya sering ngelakuin hal2 yg disebutin di vote trsebut, n yg paling sering ….. jujur ya… mengharapkan bapak mengizinkan kami menanyakan jawaban kpd sesama peserta ujian….
    Moga aja saya bisa ngerubah kebiasaan buruk saya…

    Suka

  50. tampaknya… eh salah… pastinya hasil UTS saya jelek… saya menyadari kekurangan saya…..

    Suka

  51. Saya lebih memilih pasrah saja….
    pede saja dengan jawaban sendiri….biarpun perasaan saya bilang lebih banyak salahnya daripada betulnya……..huhuhu…..

    Suka

Komentar ditutup.