Tugas Siswa : Masih Mengenai Kipas USB

Berasal dari posting sebelumnya : KLIK SAYA

Saya sudah mencoba kipas buatan Iwan (Muh. Annur) ternyata dalam waktu 30 menit kabel USB-nya menjadi panas. Nah, semoga harapannya apakah memang akan menjadi panas ataukah karena dinamonya terlalu kecil dayanya dan putaran kipasnya pun kecil, anginnya pun tak terasa.. semoga dapat diperbaiki oleh rekan-rekan yang lain saat membuat proyek ini.

Saya kagum dengan inovasi Bung Iwan ini. Salut !!!

Berikutnya yang sudah mengirimkan karyanya adalah Melantina Maria dan naas bagi komputer saya yang sudah uzur langsung tewas karna tidak sanggup membagi voltase kepada dinamo mobil yang dipasangkan Melan kepada prakaryanya dan kompi saya tersebut sukses menjadi bekas dan tidak dapat dipergunakan kembali 😀 terima kasih Melan atas kebahagiaan yang engkau berikan kepada saya. Salutt !!!!

Dan yang sudah mencobakan kipasnya yang dapat diberi aplaus adalah Ade Wahyu selain kepada Yala, Reza, Denovan ST, Winda, Trijaya, Raisa, M. Pidya (yang ini kipasnya agak aneh karena cukup dipegang setelah dicolok ke USB kapan merasakan nikmatnya dikipas Pid ?)

dari beberapa yang sudah mengumpulkan saya sangat terkesan dengan kipas buatan Marthi Atik Colina dan Rina Rusyana … cukup kuat untuk ukuran kompi rumah namun sempat memodarkan komputer laptop kesayangan niy, untung saya punya backup laptop Mac jadi masih bisa bekerja memposting blog ini. Kipas buatan Marthi menghasilkan bau harum melati karena tonggak statifnya menggunakan botol pengharum ruangan. 😀 nice work !!
Sementara Rina berhasil membuat bilah kipas yang sangat ideal dan perputarannya stabil pas di tengah rotor.

Dan yang terakhir mengumpul hari Selasa, 3 Juni 2008 adalah kelompok Betari, Gindang, Fif3, Muna, dan Lya dan yulia anestisia dari kelas fosfaters. Menggunakan dinamo tape recorder bekas sudah cukup menjaga aliran masukan potensial dari baterai USB dan tidak menyebabkan hang komputer serta kabelnya tidak panas. Maka dinamo mobil tamiya diganti dengan dinamo tape lebih baik, aman, dan cepat. Sangat terasa sekali anginnya dibandingkan dengan kipas-kipas USB sebelumnya.

Demikian jawaban saya atas temuan masalah yang dikumpulkan oleh Iwan Asiazoners sebelumnya.

3 comments

  1. Pak kipas USB tuh yg ada d CPu komputer tuh yah ++a kalu d bongkar hancur dong Cpu com saia heheheh

    Suka

Komentar ditutup.